Innalillahi, Mantan Ketua Muslimat NU Kabupaten Pasuruan Wafat

Innalillahi, Mantan Ketua Muslimat NU Kabupaten Pasuruan Wafat Almarhumah Ny. Hj. Zainab Muzammil Syafi'i.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua NU Kabupaten Pasuruan periode 2005-2010, Ny. Hj. Zainab Muzammil Syafi'i, dikabarkan meninggal dunia, Selasa (1/12) pagi.

Informasi yang didapat oleh BANGSAONLINE.com melalui grup WhatsApp Alumni Tebuireng Pasuruan Raya, almarhumah menghembuskan napas terakhirnya di RS Saiful Anwar, Malang, sekitar pukul 07.00 WIB.

Hj. Zainab adalah istri dari mantan Wakil Bupati Pasuruan H. Muzammil Syafi'i, yang kini menjabat Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jawa Timur.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab almarhumah meninggal dunia. Namun sebelumnya, Hj. Zainab memang menjalani perawatan secara intensif karena kondisi kesehatannya menurun.

Sahabat karib almarhumah, Nik Sugiharti, mengungkapkan bahwa Hj. Zainab adalah orang baik. Perempuan yang kini menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan itu menceritakan pengalamannya bersama almarhumah saat menjabat Anggota DPRD pertama kali di tahun 2009.

"Saya pernah dipeseni sama almarhumah, saat beliau menduduki kursi Ketua Komisi C bidang pembangunan. Saat itu saya pernah didemo oleh para aktivis, dan salah satu orang yang men-support adalah almarhumah, dengan berpesan 'wanita kuat adalah politisi yang bermanfaat'," ingat Nik Sugiharti menirukan pesan Hj. Zainab saat dihubungi BANGSAONLINE.com. (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO