Abdul Aziz, Wartawan Senior Ahli Puasa Senin-Kamis Itu Tutup Usia

Abdul Aziz, Wartawan Senior Ahli Puasa Senin-Kamis Itu Tutup Usia Abdul Aziz semasa hidup.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kabar duka datang dari kalangan jurnalis Pasuruan. Abdul Aziz, salah satu wartawan senior Pasuruan telah berpulang ke rahmatullah.

Wartawan senior yang akrab disapa Pakde Aziz tersebut meninggal dunia pada Selasa (1/12) pagi, sekitar pukul 09.20 WIB. Ia meninggal setelah sempat dibawa untuk berobat ke salah satu klinik di wilayah setempat.

“Tadi sempat berjemur, lalu kata keluarganya lagi gak enak badan sehingga dibawa ke klinik. Dan barusan dapat kabar beliau wafat,” ujar Sohibul Hujjah, sahabat dekat almarhum kepada BANGSAONLINE.com di rumah duka, Jl. Hasanudin, Karanganyar, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

"Almarhum wafat dikarenakan penyakit lambung," ujar Ocik, sapaan akrab wartawan media online tersebut.

Ocik juga bercerita, bahwa dua hari lalu dirinya sempat sambang ke Pakde Aziz, saat mendengar kabar almarhum sakit. Karena itu, ia tak menyangka Pakde Aziz meninggal secepat itu.

Informasi yang beredar, bahwa 80 menit sebelum wafat, almarhum sempat menghubungi Paul Ziaul Haq, rekan jurnalis, untuk minta diantarkan pijat. Tetapi ternyata Allah berkehendak lain. Pakde Aziz lebih dulu menghadap Sang Khaliq.

Abdul Aziz wafat di usia 55 tahun, meninggalkan seorang istri, dua anak laki-laki dan perempuan, serta dua cucu.

Sehari-harinya, almarhum dikenal sebagai wartawan yang rajin berpuasa Senin-Kamis. Bahkan puasa sunah lain pun senantiasa ia kerjakan, seperti puasa Rajab, Muharram, Arofah, dan Tarwiyah. Almarhum yang juga mantan wartawan HARIAN BANGSA itu juga dikenal selalu tepat waktu dalam melaksanakan sholat fardlu, meski sedang menjalankan tugas peliputan. (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO