KPU Banyuwangi Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 9 Desember

KPU Banyuwangi Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 9 Desember Dwi Anggraeini, Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi, Dwi Anggraeini, meminta masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ia mengajak masyarakat untuk tidak ragu datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember mendatang yang tinggal sembilan hari lagi.

"Ingat, Rabu 9 Desember 2020 waktunya nyoblos. Karena hari itu masyarakat Banyuwangi harus memilih satu di antara dua calon Bupati Banyuwangi yang maju dalam Pilbup 2020," kata Dwi Anggraeini kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

"Kami meminta warga yang memiliki hak suara untuk hadir ke TPS untuk memilih salah satu paslon," imbuhnya.

Dwi mengimbau bagi warga Banyuwangi yang telah memenuhi syarat dan masih belum tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) KPU di Pilkada Serentak 2020, untuk segera melapor ke KPPS Desa/Kelurahan setempat.

"Mumpung masih ada waktu, silakan cek apakah nama anda tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) KPU. Andai belum, silakan melapor ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) desa setempat," terangnya.

Dwi mengatakan, sehubungan Pilkada Serentak 2020 dilaksanakan dalam masa pandemi, pihaknya telah menyiapkan skenario agar TPS nantinya jauh dari klaster penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO