Senin, 25 Januari 2021 04:17

Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi Covid-19, NH Zakatkita - PJB Berikan Bantuan untuk Pengusaha Kecil

Kamis, 26 November 2020 12:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi Covid-19, NH Zakatkita - PJB Berikan Bantuan untuk Pengusaha Kecil
PT. PJB bersama NH Zakatkita Gresik-Lamongan saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - NH Zakatkita Gresik dan Lamongan bekerja sama dengan PT PJB menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Jalan Harun Thohir, Kelurahan Pulopancikan Kecamatan Gresik, Rabu (25/11/2020) kemarin.

Kabag CSR PT. PJB Gresik, Eka Setia Budi, menyatakan kali ini ada 10 warga dhuafa yang menerima bantuan. "Mereka kami berikan bantuan berupa rombong dan modal usaha. Total bantuannya sebesar 50 juta, dengan harapan ekonomi mereka dapat pulih kembali seperti sebelumnya," ujar Eka Setia Budi.

Dikatakan dia, para pelaku usaha kecil yang menerima bantuan selama ini berjualan secara online maupun offline. Ada yang jualan ayam geprek, es capcin, mie ayam, pentol, martabak, cilok, serta sate ayam.

Moch. Robby Amrizal, selaku Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan menyatakan, dalam program ini pihaknya juga assessment, pengawasan, dan monitoring. Tujuannya, agar program pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19 bisa tepat sasaran.

"Jangan sampai setelah diberikan bantuan, kemudian rombongnya dijual atau tidak mau berjualan lagi. Selain itu, mereka diharuskan untuk menyisihkan sebagian penghasilan hariannya untuk pengembangan usaha," terangnya.

"Terkait program pemulihan ekonomi di masa pandemi ini, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT. PJB yang sudah mengamanahkan program kemanfaatan kepada Nurul Hayat. Semoga sinergi terus berkelanjutan demi kemaslahatan umat," jelasnya.

Sementara Novi, salah satu warga yang menerima bantuan bersyukur mendapatkan rombong dan bantuan modal dari NH Zakatkita dan PT PJB.

"Sudah lima bulan ini suami saya tidak bekerja lagi, karena diliburkan dari perusahaan. Sungguh kami bingung untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Untuk biaya sekolah, juga untuk makan. Alhamdulilah hari ini bisa berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup," ungkap Novi. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...