Senin, 23 September 2019 10:50

Ternyata Al-Qur'an Raksasa di Sidoarjo Tidak Turun dari Langit

Kamis, 05 Februari 2015 00:15 WIB
Ternyata Al-Qur
Al-Qur'an Raksasa di Sidoarjo. foto via dream.co.id

SIDOARJO (BangsaOnline) - Masih ingat dengan misteri kemunculan Alquran raksasa di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, pertengahan Januari lalu? Asal-usul Alquran yang sempat menggegerkan masyarakat itu akhirnya terkuak.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidoarjo menegaskan Alquran itu tidak jatuh dari langit. Cerita tersebut hanya karangan belaka Anang Asriyanto, si penemu Alquran raksasa.

Ketua MUI Sidoarjo Usman Bahri mengatakan pelaku mengakui semua perbuatannya bahwa keberadaan Al-Qur'an bukan fenomena gaib, bukan turun dari langit. 

Anang membeli Alquran itu dari warga Cangkring, kecamatan Candi seharga Rp 42 Juta. Al-Qur'an itu selanjutnya dijatuhkan pada saat acara istiqhosah sedang digelar disamping rumah Anang.

Awalnya, Anang mengklaim Al-Qur'an dengan berat dua kwintal, panjang dua meter serta lebar dua meter lebih tiba-tiba muncul di kamar rumahnya. Ia mengaku tidak tahu siapa yang menaruh Al-Qur'an itu di kamar.

Menyusul penemuan tersebut, MUI Sidoarjo turun tangan. Sehari sesudah penemuannya, Al-Qur'an tersebut diamankan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat agar tidak menimbulkan penafsiran yang aneh-aneh di kalangan masyarakat.

Majelis Ulama Indonesia akhirnya memutuskan membakar Al-Qur'an tersebut. Sebelumnya mereka telah melakukan pertemuan bersama para ulama, perwakilan pemerintah daerah dan pelaku atau pemilik rumah Anang Asriyansah.

Dari hasil rapat, semuanya sepakat Al-Qur'an itu dimusnahkan. Karena ditemukan banyak kesalahan kalimat dan harokat, juga penyusunan juz.

"Selain itu agar tidak menimbulkan kemusyrikan," ujar Ustaz Usman.

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...