Al Qur'an Setinggi 2 Meter Datang Secara Tiba-tiba di Rumah Warga Sidoarjo

Al Qur Alquran raksasa yang mengemparkan warga Desa Glagah Harum. foto: Nanang Ichwan/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Warga Dusun Glagah Desa Glagah Harum RT 12 RW 03 Kecamatan Porong mengaku menemukan Alquran ukuran raksasa setinggi 2 meter dengan lebar 2.40 meter dan setebal 15 cm. Kitab suci tersebut ditemukan oleh ustad setempat bernama Anang Asriyanto (38) di rumahnya.

Anang Asriyanto mengaku menemukannya pada Selasa, (2/12) lalu. Saat itu, dia sedang melakukan istighotsah dirumahnya bersama para jamaah yang terdiri dari laki-laki sebanyak 35 orang dan perempuan 7 orang.Tiba-tiba, mereka terdengar suara jatuh dengan keras dari dalam kamarnya.

“Karena sedang sitighotsah, saya dan semua jamaah yang mendengarkan benda jatuh tersebut tak begitu menghiraukan,” kata Anang dengan nada serius, kemarin.

Namun, Anang merasa ada yang janggal dengan suara jatuhnya di kamarnya itu. Usai istighosah, Anang bersama jamaah lainnya yang penasaran mencoba melihat benda yang didengar jatuh saat sedang melakukan istighosah.

“Setelah kami lihat, suara benda jatuh dari atap tersebut, ternyata berwarna hitam yang berada di samping lemari kamar. Setelah kami buka, ternyata bertuliskan lafal Alquran berukuran besar yang kondisinya masih baik,” terangnya.

Lantas, Anang bersama jamaahnya membawa Alquran seberat 1 kwintal tersebut ke ruang tamu. Kondisi Al-Qur’an yang diduga tiban tersebut masih dalam keadaan baik jika dilihat dari luarnya. Namun, kondisi dalamnya sebagaian sudah terlihat rapuh yang diduga kondisinya sudah ratusan tahun.

Lihat juga video 'Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO