Sempat Kritis 6 Hari, Mantan Ketua DPRD Malang Hari Sasongko Meninggal Dunia

Sempat Kritis 6 Hari, Mantan Ketua DPRD Malang Hari Sasongko Meninggal Dunia Almarhum Hari Sasongko semasa hidup.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang periode 2009-2014, Hari Sasongko dinyatakan meninggal dunia, Rabu (18/11).

Hari Sasongko menghembuskan napas terakhir usai menjalani perawatan intensif di RSUD Dr. Moewardi, Kota Surakarta, pasca musibah kecelakaan di jalan tol Solo-Ngawi, tepatnya di Sragen saat menuju Yogyakarta, Jumat (13/11) lalu.

“Pak Sas meninggal dunia sekitar pukul 12.30 WIB tadi,” ucap Darmadi selaku Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Rabu (18/11).

Darmadi yang saat ini menjadi Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Malang menjelaskan, almarhum sempat menjalani perawatan intensif selama 6 hari akibat peristiwa kecelakaan di Sragen tersebut.

“Sekarang ini masih mengurus pemulangan jenazah beliau. Saat ini masih proses pemulangan, diperkirakan Rabu sore sudah nyampai rumah duka,” jelas Sekretaris Tim Pemenangan Cabup Sanusi-Didik (Sandi) itu.

Hari Sansongko sendiri berangkat ke Yogyakarta pada malam hari, bersama anggota dewan bernama Hariyanto, dari Fraksi PDIP, dan Amari, salah satu kader PDIP yang sekaligus mantan Kepala Desa Mangliawan Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Saat perjalanan, mobil yang ditumpangi mereka mengalami musibah kecelakaan di Sragen, Jawa Tengah, sekitar pukul 03.00 WIB. Hariyanto juga meninggal setelah kecelakaan terjadi. Diduga kecelakaan itu diakibatkan Amari selaku sopir mengantuk.

Saat ini jenazah Hari Sasongko (Alm) sudah disemayamkam di rumah duka di Desa Tambak Asri, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO