Silaturahim dengan Para Kiai Khos, Kapolda Jatim: Berat Rasanya Meninggalkan Jawa Timur

Silaturahim dengan Para Kiai Khos, Kapolda Jatim: Berat Rasanya Meninggalkan Jawa Timur Audiensi dan silaturahmi di Gedung Mahameru, Rabu (18/11/2020) siang. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., melakukan audiensi dan silaturahim dengan para kiai khos atau ulama NU se-Jatim di Gedung Mahameru, Rabu (18/11/2020) siang.

Para kiai khos yang hadir dalam silaturahim tersebut, di antaranya Abdussomad Buchori selaku Ketua MUI Jatim, Anwar Mansyur selaku Rais Syuriyah PWNU Jatim, serta beberapa kiai khos yang lain di wilayah Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. M. Fadil Imran menyampaikan bahwa dirinya baru enam bulan menjadi Kapolda Jatim. Karena itu, ia merasa berat meninggalkan Jawa Timur. Namun selama menjabat sebagai Kapolda Jatim, banyak hal yang sudah ia dapatkan. Dengan bertemu para kiai sepuh, ia mendapatkan pelajaran yang baik dan berharga.

"Saya sangat berat meninggalkan Jatim, namun saya sudah mendapatkan ilmu dari para kiai khos/sepuh di Jawa Timur. Banyak hal yang sudah saya dapatkan," kata Irjen Pol. M. Fadil Imran, usai silaturahmi bersama para kiai khos Jatim, Rabu (18/11/2020).

"Berbahagialah bangsa dan negara ini, khususnya Jawa Timur, karena hadirnya Nahdlatul Ulama, bagaimana masyarakat Jawa Timur ini bisa menjadikan mahasiswa tertib, buruh tertib, saat menggelar aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu," ujar kapolda.

"Karena saya melihat, bahwa mereka ini mendapat pendidikan, mendapat ilmu, bagaimana mereka mendapat masukan tentang bagaimana hidup berkehidupan di pondok-pondok di seluruh Jawa Timur yang dikelola oleh jaringan Nahdlatul ulama. Saya melihat, buruh dan mahasiswa ini sendiri juga banyak lulusan dari pondok pesantren di Jatim," terangnya.

"Bangsa dan negara ini harus bangga dengan hadirnya NU, di mana masyarakat bisa hidup saling berdampingan tanpa ada gesekan," pungkas Fadil.

Dalam silaturahim itu, Kapolda sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, antara lain Wakapolda Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H., dan Kabid Humas Kombes Pol. Trukoyudo Wisnu Andiko. (ana/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO