Kamis, 15 April 2021 00:02

Senggolan, Pemotor Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo

Selasa, 17 November 2020 21:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Teguh Prayitno
Senggolan, Pemotor Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo
Petugas dan warga menunjukkan lokasi kecelakaan.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Seorang pengendara motor bernama Arti Ningsih (45), tewas terlindas truk trailer di Jalan Raya Banyuwangi jurusan Situbondo, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Selasa (17/11/2020) sore.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita mengungkapkan, korban yang berasal Kabupaten Situbondo ini berboncengan bersama Nining Andriyani (47), temannya, dengan mengendarai motor Honda Vario Nopol DK-4186-FB dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di TKP, korban mencoba mendahului motor Honda Beat Nopol P-3287-GF yang dikendarai oleh Lisa (25), warga Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

"Saat menyalip ini, korban oleng ke kanan karena motor yang dikendarainya menyenggol knalpot motor lain yang disalipnya," kata Iptu Ardhi Bita.

BACA JUGA : 

Tiang Listrik di Tengah Jalan di Banyuwangi Makan Korban Jiwa

Sopir Ngantuk, Truk Kontainer Muat Puluhan Motor Yamaha Nmax Nyungsep

Jadi Biang Kecelakaan Beruntun, Oknum Satpol PP Banyuwangi Malah Ngajak Korban Urusan Polisi

​Terobos Lampu Merah, Truk Lindas Pengendara Motor di Banyuwangi hingga Tewas

"Saat menyalip ini, korban oleng ke kanan karena motor yang dikendarainya menyenggol knalpot motor lain yang disalipnya," kata Iptu Ardhi Bita.

Nahasnya, kata Ardhi, dari arah berlawanan melaju truk trailer MAN Nopol F-9692-FE yang dikemudikan oleh Awaludin, warga Bogor, Jawa Barat, dalam waktu bersamaan. Sehingga, kecelakaan maut itu pun tak dapat terelakkan.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengemudi truk trailer MAN ini tidak bisa menghindar, sehingga menabrak kendaraan motor korban," jelasnya.

Akibatnya, Arti Ningsih terlindas truk trailer yang menyebabkannya meninggal dunia di TKP. Sedangkan teman yang diboncengnya, mengalami luka di pelipis dan lecet lutut kiri. Kemudian seluruh korban dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

"Setelah kita lakukan olah TKP, diduga penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut, karena kelalaian pengendara sepeda motor Honda Vario, yang tidak berhati-hati saat menyalip motor di depannya," pungkasnya. (guh/rev)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...