Senggolan, Pemotor Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo

Senggolan, Pemotor Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo Petugas dan warga menunjukkan lokasi kecelakaan.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Seorang pengendara motor bernama Arti Ningsih (45), tewas terlindas truk trailer di Jalan Raya Banyuwangi jurusan Situbondo, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Selasa (17/11/2020) sore.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita mengungkapkan, korban yang berasal Kabupaten Situbondo ini berboncengan bersama Nining Andriyani (47), temannya, dengan mengendarai motor Honda Vario Nopol DK-4186-FB dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di TKP, korban mencoba mendahului motor Honda Beat Nopol P-3287-GF yang dikendarai oleh Lisa (25), warga Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

"Saat menyalip ini, korban oleng ke kanan karena motor yang dikendarainya menyenggol knalpot motor lain yang disalipnya," kata Iptu Ardhi Bita.

Nahasnya, kata Ardhi, dari arah berlawanan melaju truk trailer MAN Nopol F-9692-FE yang dikemudikan oleh Awaludin, warga Bogor, Jawa Barat, dalam waktu bersamaan. Sehingga, kecelakaan maut itu pun tak dapat terelakkan.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengemudi truk trailer MAN ini tidak bisa menghindar, sehingga menabrak kendaraan motor korban," jelasnya.

Akibatnya, Arti Ningsih terlindas truk trailer yang menyebabkannya meninggal dunia di TKP. Sedangkan teman yang diboncengnya, mengalami luka di pelipis dan lecet lutut kiri. Kemudian seluruh korban dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

"Setelah kita lakukan olah TKP, diduga penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut, karena kelalaian pengendara sepeda motor Honda Vario, yang tidak berhati-hati saat menyalip motor di depannya," pungkasnya. (guh/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO