Peringati Hari Pahlawan, Granggang Theater Suguhkan Onthel Bung Karno

Peringati Hari Pahlawan, Granggang Theater Suguhkan Onthel Bung Karno Theater Granggang tampilkan cerita Onthel Bung Karno.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati dan mengenang jasa para pahlawan, Granggang Theater menyuguhkan sebuah pertunjukan Onthel Bung Karno bertempat di parkiran belakang Ecco Kitchen, Rabu (11/11/2020).

Pertunjukan karya para seniman se-Ponorogo yang bersekertariat di Jalan Sekar Putih Ponorogo tersebut disaksikan ratusan penonton.

Sutradara pertunjukan Onthel Bung Karno, Erhaniadi, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas suksesnya pertunjukan tersebut.

"Pertama, kami banyak mengucapkan terima kasih kepada Bunda Lisdyarita yang telah memberi wadah kepada para seniman yang ada di Ponorogo. Dan beliau juga sebagai spirit kita untuk selalu berkarya dengan para seniman-seniman yang ada di Ponorogo ini," katanya.

"Walaupun dengan keadaan yang memang banyak orang ketahui bahwa ini memang dalam kondisi pandemi, tapi kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan ini kami mencoba sedikit bergerak untuk tidak berhenti berkreativitas. Dalam timing yang tepat seperti saat ini, bisa kami memang hanya lewat dunia , dunia sastra, dan dunia drama untuk bisa sedikit menguak bagaimana hari pahlawan itu, dan bagaimana Pahlawan itu menurut versi kami," ungkap Sang Sutradara.

Menurut Erhaniadi, drama yang ditampilkan kali ini mengandung pesan ajakan, agar kita tidak sekali-kali meninggalkan sejarah. "Karena sejarah itu adalah sebuah pijakan untuk kita dalam menghadapi hari ke depan. Dan kalau pijakan kita sudah benar, maka ke depannya kemungkinan kita bisa lebih benar lagi, lebih baik lagi," tambahnya.

"Theater Granggang juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Lisdyarita, karena sudah memberikan fasilitas tempat dan wadah untuk berkreasi," tukasnya.

Theater Granggang ini merupakan kumpulan dari para seniman dari siswa-siswi dan mahasiswa, serta juga dari para pecinta yang berada di Ponorogo. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO