Sabtu, 28 November 2020 02:57

​Surabaya Suites Hotel Gelar Virtual Wedding Expo 2020

Minggu, 08 November 2020 23:10 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
​Surabaya Suites Hotel Gelar Virtual Wedding Expo 2020

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Situasi pandemi membuat banyak acara menjadi tertunda dan mengakibatkan efek domino di semua sektor, termasuk di dunia pernikahan.

Salah satunya, adanya pembatasan kapasitas ruangan yang digunakan dalam menyelenggarakan pernikahan, yakni hanya diperbolehkan setengahnya dari total kapasitas yang tersedia. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah terkait pembatasan sosial.

Walau belum ada yang tahu pasti kapan berakhirnya masa pandemi ini, namun ada jalan lain untuk tetap bisa mengadakan suatu acara pernikahan dengan mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari pengurangan kapasitas pengunjung di ballroom, pernikahan on the road, maupun diselenggarakan secara virtual dan live streaming.

Hal ini disadari betul oleh Surabaya Suites Hotel, dengan menggelar Virtual Wedding Expo. Surabaya Suites Hotel yakin acara pernikahan virtual di masa depan akan banyak peminatnya, karena tak meninggalkan nilai sakral di dalamnya.

“Virtual Wedding Expo yang kami ikuti sekarang menjawab doa semua para calon pengantin dan keluarga, bahwa ada cara lain yang di mana setiap tamu dan keluarga tetap bisa menikmatinya,” kata Firman S. Permana, General Manager Surabaya Suites Hotel, Minggu (8/11).

Dalam kesempatan lain, Cicilia Lomanta, Director of Sales, Surabaya Suites Hotel, menjelaskan, Virtual Wedding Expo yang digelar menggandeng Age Creative dan Agenda Kota.

"Acara ini sebagai wadah bagi para pengunjung untuk mendapatkan informasi referensi vendor yang bervariatif. Selain itu, hal ini memberikan stimulan bagi kami untuk bangkit dan membantu mewujudkan impian bagi para pengunjung yang ingin menikah,” jelasnya.

“Kami memberikan banyak keuntungan untuk para calon pengantin, di mana salah satunya akan mendapatkan potongan harga sampai Rp 5.000.000 bila mereka deal selama acara wedding expo berlangsung, baik datang ke hotel atau melalui virtual,” terangnya.

Sedangkan menurut Muhammad Hendra, Restaurant and Banquet Manager, Surabaya Suites Hotel, bahwa teknis Virtual Wedding Expo tetap ketat menerapkan standar protokol kesehatan (prokes).

“Kami memiliki Pala Ballroom yang mempunyai kapasitas sampai 200 orang, sesuai dengan standar protokol kesehatan. Dengan tempat parkir yang luas, para tamu tidak perlu risau untuk mencari tempat parkir. Cara penyanjian makanan kepada para tamu telah kami lakukan dari awal dengan cara para karyawan yang menyajikan kepada tamu saat mereka mendatangi stall atau meja buffet" paparnya.

"Standar Alat Pelindung Diri (APD) sudah disiapkan sejak awal masa pandemi, sehingga setiap karyawan hotel selalu terjaga kesehatan, kami mengingatkan para tamu juga untuk selalu memakai masker,” urainya.

Sekadar diketahui, Surabaya Suites Hotel (SSH) telah mempersiapkan paket pernikahan yang bervariasi dan memudahkan para calon pengantin untuk menyesuaikan dengan kebutuhannya, mulai dari Paket Peningset di harga Rp 18.000.000 untuk 100 orang atau Paket Rujak Degan di harga Rp 35.000.000 untuk 200 orang.

Semua paket yang diberikan untuk para calon pengantin sudah termasuk keuntungan, salah satunya adalah kebutuhan kamar pengantin dan keluarga, VIP parkir selama acara, tempat untuk pengambilan foto dan video di area hotel, serta ruang untuk Akad Nikah.

Sedangkan kebutuhan untuk Akad Nikah, hotel juga memiliki harga yang bersahabat yaitu mulai dari Paket Tratak Tarub di harga Rp 3.600.000 untuk 30 orang, sampai Paket Midodareni di harga Rp 10.000.000 untuk 50 orang.

Virtual Wedding Expo diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 6 - 8 November 2020. Para pengunjung bisa datang langsung ke tempat stan yang tersedia di Surabaya Suites Hotel atau mereka bisa mengunjungi di www.virtualweddingexpo.id untuk bertanya segala macam kebutuhan yang diinginkan. (nf/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...