Gerebek Panti Asuhan, Lapas Tuban Salurkan APD

Gerebek Panti Asuhan, Lapas Tuban Salurkan APD Gerakan Kumham Peduli dan Kumham Berbagi di Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Tuban, Jumat (6/11/2020). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban membagikan sejumlah APD (Alat Pelindung Diri) kepada panti asuhan.

Gerakan gerebek panti asuhan tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19. Kali ini, Gerakan Kumham Peduli dan Kumham Berbagi itu menyasar Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Tuban, Jumat (6/11/2020).

"Untuk menanggulangi pandemi yang belum kunjung reda selama hampir setahun ini perlu adanya kepedulian antarsesama. Kita membagikan masker, vitamin, hand sanitizer, dan sembako kepada anak-anak panti," ujar Kepala Lapas Kelas IIB Tuban, Siswarno.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian agenda Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2020. Sedangkan seluruh bantuan yang terkumpul itu didapat dari penggalangan dana sumbangan pegawai secara sukarela.

“Alhamdulillah tanpa ada unsur paksaan, jajaran kami berhasil menggalangkan dana sehingga kami dapat memberikan sedekah kepada anak yatim piatu di sini," ujarnya.

Sebelumnya, telah melaksanakan kegiatan Gerakan Serentak Basmi Covid-19 dengan membagikan masker dan vitamin kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO