Senin, 01 Maret 2021 14:42

​Pertama di Jatim, Kapolda Tetapkan Hotel Tangguh Semeru di Surabaya

Jumat, 06 November 2020 13:37 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Anatasia Novarina
​Pertama di Jatim, Kapolda Tetapkan Hotel Tangguh Semeru di Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kali pertama di Jawa Timur. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M. Fadil Imran menetapkan Grand Mercure Surabaya City, Surabaya sebagai Hotel Tangguh Semeru, Jumat (06/11).

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan, dia sangat bangga dan senang dengan adanya Hotel Tangguh Semeru pertama yang ada di Jawa Timur. Hal ini bisa menjadi inspirasi yang lain untuk tetap menerapkan Potokol Kesehatan dimassa Pandemi Covid-19. Selama ini klaster penularan Covid-19 sering terjadi di lingkungan permukiman, klaster ruang publik dan klaster tempat beraktifitas atau tempat bekerja.

"Kalau tiga tempat ini bisa menerapkan protokol kesehatan dan bisa dikontrol, Covid-19 ini bisa kita kendalikan. Jika semua masyarakat bisa mentaati aturan, maka kita akan cepat melewati pandemi covid-19. Apalagi tingkat kesembuhan di Jatim saat ini sudah 80 persen," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Untuk ruang publik yang memang perlu diintervensi, Polda Jatim sudah membuat Covid Hunter dan Wali Kota Surabaya membuat Swab Hunter. Mereka yang ada di ruang publik dilakukan penegakan hukum dengan operasi yustisi, swab hunter ataupn Covid hunter. Jika ada yang melanggar protokol kesehatan akan ditindak dengan Perda maupun Pergub dan juga Perwali.

Kapolda juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas segala upaya menciptakan situasi yang sangat aman, nyaman bagi kesehatan dan dinamika pertumbuhan ekonomi di kota Surabaya dan Jawa Timur pada umumya. Ke depan diharapkan, pertumbuhan ekonomi bisa kembali pulih.

Sementara itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan, penyebaran Covid-19 di Surabaya sudah turun terus. Hak ini karena adanya swab hunter yang difokuskan di perbatasan. Swab hunter sangat efektif menemukan beberapa orang yang memang terindikasi Covid-19 dan langsung kami berikan penanganan serius.

"Di surabaya orang yang positif sakit ini turun terus. Misalnya ada yang sakit 19 orang, dan sembuh 20 orang, sehingga terus mengalami penurunan. Alhamdulillah, di surabaya tingkat penularannya sudah turun terus. Sehingga dengan kondisi ini, diharapkan pertumbuhan ekonomi kedepan bisa segera pulih," ucap Tri Rismaharini.

Selain dihadiri oleh Kapolda Jatim serta Pejabat Utama Polda Jatim, peresmian Hotel Tangguh Semeru ini juga dihadiri oleh, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Kasdam V Brawijaya dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (ana/ns)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 01 Maret 2021 08:13 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Ternyata banyak sekali putra Indonesia yang punya potensi unggul. Di berbagai bidang. Termasuk penemuan tes Covid-19. Dalam tulisan edisi Senin, 1 Maret 2021, ini Dahlan Iskan mengangkat tentang I-Nose, hasil p...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...