Respons Keluhan Warga, Ketua DPRD Nganjuk Sidak Proyek Trotoar di Jalan A. Yani

Respons Keluhan Warga, Ketua DPRD Nganjuk Sidak Proyek Trotoar di Jalan A. Yani Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono bersama pelaksana di depan rumah warga terdampak pembangunan proyek trotoar dan pedestrian Jl. A. Yani. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono melakukan sidak ke proyek pengerjaan trotoar Jl. A. Yani, Rabu (4/11). Sidak ini untuk menindaklanjuti aduan warga, bahwa proyek tersebut mengganggu akses keluar masuk mereka.

Ditemui usai sidak, Tatit mengatakan kedatangannya ke lokasi untuk mencari solusi. Karena bagaimanapun, pembangunan trotoar tersebut merupakan program pemerintah untuk mempercantik kawasan kota.

"Saya tadi sudah langsung ketemu pelaksana. Sebenarnya ini masalah kecil," kata Tatit kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (04/11).

Menurut ia, masalah tersebut terjadi ini hanya karena miss komonikasi. "Tadi pelaksana juga sudah menyanggupi atas usulan warga. Laporan yang saya terima, karena akses keluar masuk kendaraan dari garasi terganggu," jelasnya.

"Saya sudah tekankan ke pelaksana, agar pengaduan warga bisa diselesaikan secara internal saja," tegas Tatit.

Sementara, pelaksana proyek, Ridwan Hanafi membenarkan, jika masalah yang terjadi sudah klir. Ia mengatakan telah menyanggupi usul warga. "Saya akan buatkan jalur keluar masuk mobil ke garasi, dan itu tidak banyak. Juga tidak mengurangi estetika dan keindahannya," kata Ridwan.

Sekadar informasi, pembangunan trotoar dan pedestrian menghabiskan anggaran Rp 8 miliar. Pengerjaan ditarget selesai pada Desember 2020. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO