Menangkan Sugiri-Lisdyarita di Pilbup Ponorogo, Kanang Ajak DPC PDIP Gotong Royong Finansial

Menangkan Sugiri-Lisdyarita di Pilbup Ponorogo, Kanang Ajak DPC PDIP Gotong Royong Finansial DPC PDI-P Ponorogo ketika menggelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada Tahun 2020.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI-P Jawa Timur, Budi Sulistyono, mengatakan bahwa pasangan Cabup dan Cawabup Sugiri Sancoko-Lisdyarita punya kans untuk memenangi . Hal ini disampaikan pria yang karib disapa Kanang tersebut saat menghadiri konsolidasi pemenangan Pilkada Tahun 2020 yang digelar DPC PDI-P Ponorogo bersama DPC PDI-P Magetan, Selasa (3/11/2020).

Namun menurut Kanang, untuk memenangkan Sugiri Sancoko-Lisdyarita, dibutuhkan gotong royong antar partai. Salah satunya gotong royong sumbangan finansial maupun tenaga dari DPC yang tidak menggelar pilkada. Ia mengatakan, gotong royong sudah menjadi tradisi PDI-P untuk memenangkan pilkada.

"Saya sebagai Wakil Bidang Kehormatan bersama Mas Deny Wicaksono Bidang Pemenangan Pemilu hadir di Ponorogo hari ini untuk melihat persiapan cukup matang untuk melawan incumbent," katanya.

"Untuk mendukung daerah yang menggelar Pilkada 2020, maka gotong royong finansial, tenaga, dan pikiran adalah wajib bagi DPC PDI-P yang tidak menggelar acara serupa. Sejauh mana melawan incumbent, Ponorogo ternyata persiapannya cukup matang," papar pria yang juga Bupati Ngawi.

"Gotong royong finansial dari DPD, gotong royong dari teman sekeliling, termasuk Magetan akan hadir di wilayah yang ditentukan untuk membantu tim memastikan dan mempertebal kekuatan," tambahnya.

Kanang mengakui dari sejumlah daerah yang menggelar pilkada, Ponorogo membutuhkan kerja ekstra keras agar paslon yang diusung PDIP bisa menang. "Ponorogo kansnya cukup besar, tapi penuh dengan perjuangan untuk menahan laju petahana. Maka butuh kerja keras seluruh elemen, termasuk relawan dan masyarakat. Ponorogo penuh perjuangan, all out. Modal kita adalah kekecewaan masyarakat terhadap petahana, itu modal utama," tandas Kanang.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Ponorogo, Bambang Yuwono menyatakan rakor bersama DPD dan DPC PDI-P Magetan adalah untuk memperkuat pemenangan Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita pada Pilkada 9 desember 2020. Sekaligus untuk pembagian tugas kepada kader-kader PDI-P dari Magetan agar membantu pemenangan di wilayah-wilayah yang telah ditentukan.

"Ini sebagai wujud gotong royong untuk memenangkan Pilkada Ponorogo. Dengan gotong-royong, kawan-kawan seperjuangan dari Magetan, semakin menambah keyakinan kita bahwa Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita menang dalam Pilkada Ponorogo ini," ujarnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO