Sugiri-Lisdyarita Unggul di Pilbup Ponorogo, Pendukung Cukur Gundul dan Sebar Kembang di Pendopo

Sugiri-Lisdyarita Unggul di Pilbup Ponorogo, Pendukung Cukur Gundul dan Sebar Kembang di Pendopo Sejumlah warga potong gundul untuk merayakan kemenangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita di Pilbup Ponorogo. foto: NOVIAN CATUR/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kemenangan Paslon - Lisdyarita dalam Pilbup Ponroogo 2020 disambut gegap gempita pendukungnya. Meskipun KPU Ponorogo belum menetapkan pemenang dalam kontestasi Pilbup Ponorogo, namun berdasarkan hasil quick count menunjukan Paslon Nomor Urut 1 Sugiri - Lisdyarita unggul meraih 65,20% suara dari Paslon Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono yang meraih 34,80% suara.

Sebagai ungkapan rasa syukur sejumlah warga di Ponorogo, khususnya pendukung Sugiri - Lisdyarita mendadak cukur gundul dan gelar ritual sebar kembang sambil mengelilingi Pendopo Kabupaten Ponorogo, Sabtu (12/12/2020).

Ritual sebar kembang dan cukur gundul itu salah satunya dilakukan oleh Suprapto, mantan Kades Wagir Lor. Ia mengatakan bahwa potong gundul ini merupakan nazarnya apabila pasangan Sugiri - Lisdyarita memenangi .

"Selain itu juga sebagai bentuk euforia masyarakat kecil yang telah gotong royong untuk mewujudkan ganti bupati yang baru, dan alhamdulillah -Lisdyarita dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat Ponorogo mampu mengalahkan petahana, yakni Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono," ungkapnya.

Ia berharap kepada -Lisdyarita bila nanti menjadi pemimpin Ponorogo agar selalu amanah dan memperdulikan wong cilik.

"Jangan seperti pemimpin yang sebelumnya, karena sifat pemimpin yang diinginkan masyarakat Ponorogo bukan yang arogan, bukan yang suka intervensi kepada siapa pun. Dengan terpilihnya -Lisdyarita semoga bisa membawa perubahan bagi Ponorogo yang lebih baik dan lebih hebat," tukasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO