​Hanya Tambah 11 Kasus dalam Sepekan, Kota Blitar Bertahan di Zona Kuning

​Hanya Tambah 11 Kasus dalam Sepekan, Kota Blitar Bertahan di Zona Kuning Data situasi Covid-19 Kota Blitar. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kota Blitar bertahan di zona kuning penularan Covid-19. Hal ini setelah dalam sepekan terakhir tercatat hanya ada tambahan 11 kasus konfirmasi positif Covid-19.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Blitar, Didik Djumiadi menjelaskan jika kasus konfirmasi tidak lebih dari 13 dan angka kematian tidak lebih dari 1, maka status zona kuning bisa dipertahankan.

"Jadi perubahan zona itu setiap pekan. Sedangkan yang menjadi indikator kasus kematian tidak lebih dari 1. Lalu tambahan kasus positif tidak lebih dari 13," papar Didik, Senin (2/11/2020).

Dengan kondisi ini, ia berharap masyarakat tidak lengah. Namun justru meningkatkan kewaspadaan dan semakin optimal dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), agar zona kuning dapat ditingkatkan menuju zona hijau.

"Meski kita bertahan di zona kuning namun kewaspadaan dan ketaatan terhadap protokol kesehatan harus tetap dioptimalkan. Agar bisa segera masuk menjadi zona hijau," terangnya.

Apalagi, lanjut Didik, Pemkot Blitar telah mewacanakan akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka bagi siswa SD dan SMP, sehingga kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus tetap ditingkatkan. "Kerja sama semua elemen terus kita tingkatkan untuk menekan penularan," tegasnya.

Adapun untuk diketahui, hingga Minggu 1 November 2020 kemarin, jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 186. Sedangkan jumlah kumulatif sembuh sebanyak 166 dan 6 meninggal dunia. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO