Persiapan PON, Tim Voli Papua Uji Coba dengan Tim PBVSI Sidoarjo

Persiapan PON, Tim Voli Papua Uji Coba dengan Tim PBVSI Sidoarjo FOTO BARENG: Tim Voli Papua dan Tim PBVSI Sidoarjo jelang pertandingan uji coba, di GOR Delta, Sabtu (31/10). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Bola Voli Indoor Putra Provinsi Papua menggelar pertandingan uji coba dengan Tim Bola Voli Putra Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sidoarjo, di Gedung Serbaguna GOR Delta, Sabtu (31/10).

Manajer Tim Voli Papua, Jimmy Hendrick Affar mengatakan, pertandingan uji coba bersama tim dari Sidoarjo, bagian dari program Training Center (TC) Tim Bola Voli Provinsi Papua untuk PON 2021. 

Pertandingan kali ini merupakan bagian dari tryout Tim Voli Papua ke Jawa Timur. Sebelum Sidoarjo, Tim Voli Papua telah melakukan pertandingan uji coba dengan Tim Bola Voli di Kabupaten Banyuwangi.

"Kenapa memilih Sidoarjo, karena banyak pemain nasional lahir dari Sidoarjo. Sidoarjo juga ada Tim Indomaret dan Tim Sparta," beber Jimmy.

Jimmy berharap melalui pertandingan uji coba ini, para pemain Voli Indoor Putra Papua ini bisa belajar dan menambah pengalaman bertanding, tidak hanya sekadar teori-teori. "Kami juga bisa dapat masukan dan sharing dari pelatih-pelatih di Sidoarjo," harap Jimmy.

Jimmy menyebut, setelah dari Sidoarjo, timnya akan menuju Lamongan dan Yogyakarta. Di dua daerah itu, Tim Voli Papua juga akan melakukan pertandingan uji coba dengan tim di dua daerah tersebut.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo, M. Franki Efendi menyatakan sebuah kehormatan besar bagi Sidoarjo mendapatkan kesempatan melakukan pertandingan uji coba dengan Tim Voli yang bakal mewakili Provinsi Papua berlaga di PON tahun 2021.

"Bisa dibayangkan tim setingkat kabupaten diajak uji coba tanding oleh tim PON Papua, yang levelnya lebih atas. Tentu kami ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak Sidoarjo. Bagaimanapun, sudah menjadi ikon Kabupaten Sidoarjo, baik pantai maupun indoor," cetus Franki.

Franki pun berharap pertandingan uji coba ini juga memberikan semangat sendiri bagi KONI Sidoarjo dan PBVSI Sidoarjo, untuk menyiapkan atlet-atlet terbaik dari Sidoarjo, sehingga ke depannya bisa memberikan sumbangsih prestasi bagi Jawa Timur dan nasional. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Turnamen Bola Voli di Bukittinggi Ricuh':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO