Kamis, 03 Desember 2020 15:11

Nilai Bisa Wadahi Pemuda, Sidoarjo Muda Berkelas Deklarasi Dukung Kelana-Astutik

Kamis, 29 Oktober 2020 10:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Nilai Bisa Wadahi Pemuda, Sidoarjo Muda Berkelas Deklarasi Dukung Kelana-Astutik
DEKLARASI: Kelana Aprilianto bersama pengurus Sidoarjo Muda Berkelas saat dukung Kelana-Astutik, Rabu (27/10). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati-Wabup Sidoarjo 2020, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik kembali mendapatkan dukungan politik dari kalangan pemuda. Kali ini dukungan berasal dari Sidoarjo Muda Berkelas, sebuah komunitas pemuda di Kota Delta.

Deklarasi dukungan untuk paslon nomor urut 3 itu disampaikan tepat pada Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10). Deklarasi dukungan itu digelar di Posko Pemenangan Kelana-Astutik, Perum Pondok Mutiara, Sidoarjo.

Acara deklarasi Sidoarjo Muda Berkelas ini dihadiri Cabup Kelana Aprilianto yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astutik, Haji Masnuh. Deklarasi diikuti pengurus Sidoarjo Muda Berkelas, baik tingkat kabupaten maupun kecamatan.

Founder Sidoarjo Muda Berkelas, Imam Syafi'i mengatakan, dari sekian calon di Pilbup Sidoarjo 2020, paslon Kelana-Astutik yang paling pas dengan Sidoarjo Muda. Imam menilai program-program paslon Kelana-Astutik berkesinambungan memajukan Kabupaten Sidoarjo.

Kata Imam, dari sekian program itu, bahkan sangat memberi ruang bagi anak muda di Kota Delta. Dia lalu menyebut program entrepreneurship (kewirausahaan) baru yang disiapkan oleh paslon yang diusung PDIP dan PAN tersebut.

Program itu disiapkan juga untuk mewadahi para pemuda di Sidoarjo yang saat ini juga banyak terjun menekuni UMKM. "Potensi anak-anak muda tersebut perlu diwadahi dan mendapatkan ruang dari pemkab Sidoarjo. Dan harapan itu kami temukan di paslon Kelana-Astutik," tegas pegiat kepemudaan asal Jabon ini.

Salah satu alasan itulah yang mendorong Sidoarjo Muda Berkelas menjatuhkan pilihannya, memberikan dukungan dan memenangkan paslon Kelana-Astutik di kontestasi Pilbup Sidoarjo, 9 Desember 2020.

Imam pun menegaskan, pasca deklarasi ini, pihaknya segera berkonsolidasi dengan para anggota Sidoarjo Muda Berkelas di 18 kecamatan dan 349 Desa dan Kelurahan se-Sidoarjo. "Kami bakal sebar anggota untuk mengamankan suara paslon Kelana-Astutik di 3.531 TPS (tempat pemungutan suara)," tandas Imam.

Dia menyebut, pihaknya akan konsen merebut simpati suara para pemilih muda (pemilih pemula). Imam menyebut, Pilbup Sidoarjo tahun ini, sekitar 60 persen adalah para pemilih muda. "Kami akan arahkan dan ajak para pemilih muda ini untuk mendukung dan memilih paslon Kelana-Astutik," pungkas Imam Syafi'i.

Sementara itu, Cabup Kelana Aprilianto mengaku mendapatkan semangat atas dukungan dari komunitas Sidoarjo Muda Berkelas. Apalagi dukungan dideklarasikan pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kelana menyatakan komunitas pemuda ini bukan bentukan baru, namun sudah lama di Sidoarjo. "Saya tahu mereka sangat luar biasa, militan, cerdas. Mereka juga pejuang dan petarung yang sudah siap untuk memenangkan paslon Kelana-Astutik," tegas politikus yang juga pengusaha sukses ini.

Kelana menyatakan bersyukur mendapatkan dukungan dari para pemuda tersebut. Kata Kelana, dukungan ini semakin menambah keyakinannya untuk meraih kemenangan di Pilbup Sidoarjo 2020. "Insya Allah kami akan menang di 9 Desember mendatang," tandas Kelana.

Kelana menambahkan, perhatian terhadap pemuda sudah masuk dalam visi-misi dan program Kelana-Astutik. Tidak hanya membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Kelana menegaskan, juga memfasilitasi agar pemuda bisa menjadi wirausaha dan akhirnya menjadi pengusaha.

"Anak-anak muda ini akan kita beri pendampingan, pelatihan untuk menjadi entrepreneur, jadi pengusaha," pungkas Kelana. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...