​Peringati Hari Santri Nasional di Masa Pandemi, Begini Pesan Ketua DPRD Sumenep

​Peringati Hari Santri Nasional di Masa Pandemi, Begini Pesan Ketua DPRD Sumenep Ketua DPRD Sumenep KH Abdul Hamid Ali Munir.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Peringatan (HSN) 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini dirayakan dalam masa pandemi Covid-19 yang mendunia ini.

Ketua KH Abdul Hamid Ali Munir mengingatkan pesantren agar tetap eksis dalam mencerdaskan anak bangsa yang selama ini dijalankan.

“Dalam kondisi apapun pesantren tetap semangat dalam rangka menjalankan misi mencerdaskan bangsa ini,” ujar Kiai Hamid saat diwawancarai melalui sambungan telepon selulernya, Rabu, (21/10/2020).

Menurutnya, santri identik dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Jadi, prinsip dan sikapnya pada NKRI yang tidak perlu diragukan lagi. Santri itu cinta Indonesia dan istilah santri hanya satu-satunya ada di dunia,” ucapnya.

Ditegaskan, kontribusi santri dalam perjalanan bangsa Indonesia harus terus diingat. Dengan demikian, dalam kondisi adanya wabah Covid-19, santri harus tetap belajar seperti sedia kala. “Santri tetap mengaji dan santri tetap beraktivitas sesuai dengan apa yang kewajiban sebagai santri,” tegasnya.

Ia menambahkan, terdapat banyak filosofi dalam kehidupan santri saat di pesantren. Kehidupan di pesantren tidak memandang ras atau suku. “Santri itu penuh rasa syukur, bahkan ketika makan pun satu piring makan secara bersama,” pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO