Kampanye di Kampak, Novita Nur Arifin Berharap Pilkada Hasilkan Kebaikan bagi Trenggalek

Kampanye di Kampak, Novita Nur Arifin Berharap Pilkada Hasilkan Kebaikan bagi Trenggalek Novita Hardini saat orasi di hadapan pendukungnya di Desa Bendoagung, Kec. Kampak. foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardini, istri Calon Bupati (Cabup) Trenggalek Moch. berharap kebaikan untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek. Pernyataan itu disampaikan Novita ketika dirinya menggelar kampanye di beberapa titik di Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Rabu (21/10).

"Kenapa dukungan ini harus dijaga kebaikan prosesnya?," tanya Novita saat menyampaikan orasinya di hadapan warga Desa Bendoagung, Kecamatan Kampak.

Menurut Pemeran Fatimah dalam Film Buya Hamka yang juga Ibu bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek selama ini, niat untuk mengabdi adalah amanah. 

"Dan kami punya tanggung jawab moral untuk dapat menjaga prosesnya terlaksana dengan baik, sehingga menghasilkan kebaikan untuk Kabupaten Trenggalek," terangnya.

Menurutnya, edukasi untuk memilih pemimpin karena hati nurani dan rasionalitas perlu dilakukan. Karena untuk memastikan masa depan Trenggalek ada di kedua pundak masyarakat sekarang.

"Jangan sampai ada paksaan atau memilih hanya karena uang. Nawaitu-nya, pilih, tentukan, dan Bismillah. Kami punya tanggung jawab moral yang harus kami jaga. Tidak ada satu pun janji yang kami sampaikan selain memang bukti yang bisa kami ceritakan," ungkap Novita.

Dia lantas menerangkan soal adaptasi suaminya semasa menjabat sebagai Wakil Bupati Trenggalek. Ketika itu, kata Novita, tahun 2015 setelah suaminya bersama Emil Dardak terpilih dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek di tahun 2016, hingga tahun 2018 masih dalam tahap adaptasi. Adaptasi menyamakan persepsi dengan seluruh elemen pemerintahan.

"Nah, nanti di periode kedua, kita sudah tidak mungkin tiga tahun itu hanya dihabiskan untuk adaptasi. Jadi, dengan mendukung Paslon 02 itu artinya anda juga memperjuangkan kebaikan untuk masyarakat Trenggalek," tegasnya.

"Kami hanya ingin memberi. Tidak ada satu pun keberanian kami mengharap imbal balik atas apa yang kami beri. Kecuali keinginan kami melihat kebaikan untuk Kabupaten Trenggalek," tutupnya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO