Kelana-Astutik Terima Dukungan dari Tim Bintang Sembilan, Tim Pemenangan: Ini Gong Dukungan

Kelana-Astutik Terima Dukungan dari Tim Bintang Sembilan, Tim Pemenangan: Ini Gong Dukungan FOTO BARENG: Kelana Aprilianto menghadiri deklarasi dukungan Tim Bintang Sembilan di Jabon, Senin (19/10) petang. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dukungan terhadap paslon Kelana Aprilianto-Dwi Astutik (Kelana-Astutik) terus mengalir dari kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU). Setelah Barikade Gus Dur, kali ini datang dari "Tim Bintang Sembilan Berkelas" yang di dalamnya terdiri dari kiai, ibu nyai, dan tokoh masyarakat yang tersebar di 18 kecamatan se-Sidoarjo.

Dukungan tersebut disampaikan lewat deklarasi di salah satu rumah makan di Jabon, Senin (19/10) petang. Turut hadir sejumlah tokoh NU di antaranya KH Nadhir Syafi'i, KH Mohammad Kirom, dan H Ahmad Khoiri. Sedangkan Cabup Kelana datang didampingi Ketua Tim Pemenangan, Haji Masnuh.

Pengarah Tim Bintang Sembilan, H Ahmad Khoiri menuturkan, deklarasi ini untuk menyamakan persepsi, pikiran, dan gerak langkah warga NU dalam memenangkan Kelana-Astutik. "Insyaallah jadi bupati," cetus H Ahmad Khoiri kepada wartawan di lokasi acara.

Terkait alasan mendukung pasangan calon nomor urut tiga ini, salah satunya karena Kelana dikenal sebagai pribadi yang sakho' alias dermawan. "Insyaallah Pak Kelana ini wong loman (dermawan)," katanya, sembari mencontohkan sejumlah kedermawanan Kelana, termasuk untuk kepentingan NU.

Selain dermawan, Kelana juga entrepreneur alias pengusaha yang sudah mapan dengan dirinya sendiri. Selanjutnya, kata Khoiri, Kelana asli wong NU. "Sudah, hujjah ini saja sudah cukup, tidak perlu ditambahi macam-macam lagi. Sebab Pak Kelana secara SDM sudah kuat, selain itu juga politisi, entrepreneur dan NU asli," urai Khoiri.

Mendapat dukungan dari kalangan NU, Kelana menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. Selebihnya, dia lebih banyak mendengar masukan dan nasihat dari para kiai yang hadir. "Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang sangat luar biasa ini. Semoga ke depan hubungan ini terjalin lebih intens lagi," ucap Kelana.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO