Selasa, 26 Januari 2021 19:24

Telat Datang, 5 PNS Gresik Gagal Diambil Sumpah oleh Bupati Sambari Halim

Senin, 19 Oktober 2020 11:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Telat Datang, 5 PNS Gresik Gagal Diambil Sumpah oleh Bupati Sambari Halim
Bupati Sambari menyaksikan PNS tanda tangan usai diambil sumpah. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto batal melantik 5 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Gresik, lantaran telat datang, Senin (19/10/2020).

Seharusnya, hari ini ada 117 PNS diambil sumpahnya oleh Bupati Gresik. Namun, ada 5 orang PNS terlambat hadir. Karena itu, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini hanya mengambil sumpah 112 orang.

"Yang tidak hadir sumpah hari ini, tolong SK pengangkatan PNS-nya ditangguhkan dulu. Menjelang akhir masa tugas ini, saya harus meninggalkan yang baik, PNS yang disiplin," kata Bupati sebelum acara pengambilan sumpah di halaman kantor Bupati Gresik, Senin (19/10/2020).

Selain dihadiri oleh PNS yang diambil sumpah, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD Pemkab Gresik. Tampak rohaniawan dari pemuka agama Islam dan Kristen ikut mendampingi para PNS yang disumpah.

"Saya bangga dengan semangat para PNS. Dari apa yang saya lihat, PNS punya kemampuan SDM yang sangat mumpuni. Tanamkan sumpah yang diucapkan di dalam hati sanubari," kata Bupati setelah pengambilan sumpah.

Dikatakan Bupati, sumpah yang dikrarkan akan membuat lebih hati-hati dan teliti dalam bekerja.

"Disiplin pegawai harus anda taati. Saya berharap, setelah saya berhenti jadi Bupati, dapat meninggalkan yang baik dengan aparat yang berkualitas. Tentu saja tinggalan saya yang sudah baik ini bisa lebih baik di masa yang akan datang," kata bupati yang masa jabatannya akan berakhir pada 17 Februari 2021 ini.

Penjabat (Pj.) Sekda Gresik, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno merinci PNS yang diambil sumpah, 117 orang. Yakni 99 orang formasi CPNS tahun 2018, dan 18 orang PNS Kabupaten Gresik yang selama ini belum diambil sumpahnya.

"Dari sisi golongan, PNS yang disumpah kali ini masing-masing 67 orang golongan II dan 50 PNS golongan III," katanya.

"Seperti yang diingatkan bupati, agar PNS yang sudah disumpah lebih berhati-hati dalam bekerja, setidaknya berorientasi pada PP tahun 53/2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil," pungkasnya. (hud/dur)   

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...