Sowan ke Gus Hasyim Tambak Sumur, Cabup Kelana Didoakan Pimpin Sidoarjo

Sowan ke Gus Hasyim Tambak Sumur, Cabup Kelana Didoakan Pimpin Sidoarjo DAPAT WEJANGAN: Kelana Aprilianto sowan ke tokoh NU Sidoarjo, KH Hasyim Hambali (Gus Hasyim), Kamis (15/10) sore. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Cabup Sidoarjo 2020 Kelana Aprilianto sowan ke tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo, KH Hasyim Hambali (Gus Hasyim) di Desa Tambak Sumur, Kecamatan Waru, Kamis (15/10) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Kelana yang didampingi Ketua Tim Pemenangan, Haji Masnuh juga melakukan ta'aruf dengan ibu-ibu jamaah pengajian, sekaligus meminta doa restu.

"Karena tak kenal maka tak sayang. Supaya sayang harus kenal dulu. Yo opo sih wonge, cocok opo gak karo baliho-baliho iku (Cocok tidak orangnya sesuai dengan yang terpampang di baliho). Kalau hanya baliho kan kurang kenal," kata Gus Hasyim.

Dia juga mengajak semua yang hadir untuk berdoa, termasuk mendoakan Kelana-Dwi Astutik agar terpilih sebagai pemimpin Sidoarjo pada Pilbup 9 Desember mendatang.

"Kita doakan, dan kita semua berdoa, mudah-mudahan hajat saya, hajat anda semua, hajat Bapak Haji Kelana beserta Ibu Dwi Astutik, dunia dan akhiratnya diijabah oleh Allah Swt," sambung Gus Hasyim.

Dalam pertemuan dengan Gus Hasyim, Kelana lebih banyak mendengar untuk meminta nasihat dan arahan dari kiai. Termasuk jika terpilih menjadi bupati Sidoarjo.

"Ya saya silaturahim, mendengar arahan kiai, sekaligus meminta doa restu," kata Kelana yang juga penasihat RMI (Rabithah Maahid Islamiyah) PWNU Jatim tersebut.

Sementara Haji Masnuh menuturkan, pihaknya bersyukur karena bisa sowan dengan Gus Hasyim, tokoh NU yang memiliki jamaah pengajian di banyak tempat di Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO