Ambles, ​Jalan Sultan Agung Jember Mulai Digarap

Ambles, ​Jalan Sultan Agung Jember Mulai Digarap Jalan Sultan Agung Jember yang ambles. (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Perbaikan Jalan Sultan Agung Jember mulai dilakukan. Menurut salah seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim, I Made Mardika, pembangunan Jalan Sultan Agung sudah dianggarkan sekitar Rp 25 miliar.

“Sudah dianggarkan sekitar Rp 25 miliar untuk pelaksanaan pembangunan jalan yang ambles,” ujarnya saat ditemui di lokasi Jalan Sultan Agung yang ambles, Senin 12 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, harga perkiraan sendiri (HPS) dari PPK atas proyek tersebut ditaksir Rp 22 M. Selanjutnya harga penawaran dari proses lelang disepakati Rp 15,9 M.

Nantinya, jalan tersebut akan diperbaiki seperti semula. Mardika menyampaikan, luasan jalan sepanjang 25 meter, dan nantinya diberikan pembatas ralling dan tidak bisa dibuat ruang terbuka.

“Pinggiran jalan hanya diberi ralling saja. Wacana sebelumnya akan ada ruang terbuka hijau, tapi karena kondisinya tidak memungkinkan, jadi hanya ralling saja,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, rekanan pelaksana proyek, Rian Mahendra menuturkan, untuk tahap awal pihaknya akan mengerjakan struktur jalan yang ambles tersebut.

“Kita tahap awal akan kerjakan struktur jalan yang sudah ambles tersebut. Sudah 2 minggu ini sudah dilakukan untuk pembangunan,” tuturnya.

Tahap selanjutnya, akan dilakukan pada tahun 2021. Ia menargetkan, perbaikan akan selesai akhir Mei 2021.(jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO