Selasa, 15 Juni 2021 05:24

​Deklarasi Pilkada Damai di Banyuwangi, KPU Minta Kedua Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 29 September 2020 21:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Teguh Prayitno
​Deklarasi Pilkada Damai di Banyuwangi, KPU Minta Kedua Paslon Patuhi Protokol Kesehatan
Ipuk sedang menandatangani deklarasi pilkada damai.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi mendeklarasikan pemilihan yang damai dan sehat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Mereka adalah paslon nomor urut 1, Yusuf Widyatmoko - KH Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza) yang diusung Partai Demokrat, PKB, Partai Golkar, PKS dan didukung Partai PKPI dan PBB.

Sedangkan paslon nomor urut 2, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - Sugirah yang diusung PDIP, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Hanura, PPP, serta didukung PAN, PSI, Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Garuda, dan Partai Gelora.

"Acara deklarasi ini diharapkan dijadikan modal bagi kedua paslon untuk melakukan kampanye secara damai dan sehat," ujar Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini usai deklarasi, Selasa (29/9/2020).

BACA JUGA : 

MK Tolak Gugatan Yusuf-Riza, KPU Segera Tetapkan Ipuk-Sugirah sebagai Bupati-Wakil Terpilih

​KPU Banyuwangi Optimis Menang Gugatan Sengketa PHP di MK

Gugatan Sengketa Pilkada Banyuwangi Telah Diregister oleh Mahkamah Konstitusi

Datangi Kantor Bawaslu, ​Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu Gelar Aksi Damai

Kedua paslon juga diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan kampanye pilkada dimulai terhitung sejak Selasa, 29 September hingga 5 Desember 2020. "Selama 71 hari waktu kampanye ini, kita minta jaga kedamaian, jaga protokol kesehatan," ujarnya.

Paslon nomor urut 1 dan paslon nomor 2, sama-sama menyatakan komitmennya bersama parpol pengusung dan pendukung, tim pemenangan, serta tim relawan untuk tetap patuh dan taat terhadap peraturan pilkada, khususnya pelaksanaan kampanye.

"Kami bersama Gus Riza siap melaksanakan kampanye damai dan sehat, tentunya jangan lupa bahagia. Semoga pelaksanaan pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang berjalan aman dan damai," kata Yusuf, paslon nomor urut 1.

"Kami siap menjalankan kampanye damai dan sehat. Mudah-mudahan dengan kampanye ini dapat mendidik masyarakat untuk berpolitik dengan santun, tanpa adu domba, tanpa mencela. Semoga jalannya pilkada berlangsung dengan baik dalam kondisi sehat dan lancar sampai tanggal 9 Desember nanti," kata Ipuk, paslon nomor urut 2.

Kegiatan yang diselenggarakan KPU Banyuwangi tersebut dilaksanakan dengan mengucapkan deklarasi pemilihan damai dan sehat secara bersama sama. Dilanjutkan dengan penandatanganan oleh kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi. Termasuk ketua partai pengusung dan pendukung masing masing calon dan forpimda setempat serta Bawaslu Banyuwangi. (guh/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...