Warga Binaan Lapas IA Surabaya Dapat Pembinaan Keterampilan dan Kesempatan Sertifikasi​ Keahlian

Warga Binaan Lapas IA Surabaya Dapat Pembinaan Keterampilan dan Kesempatan Sertifikasi​ Keahlian Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Surabaya di Porong Sidoarjo mendapatkan pembinaan keterampilan. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Surabaya di Porong Sidoarjo, berkesempatan mendapatkan pembinaan keterampilan. Tak hanya itu, napi juga berkesempatan mendapatkan atas keterampilannya tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IA Surabaya di Porong Sidoarjo, Gun Gun Gunawan mengatakan, selain pembinaan internal, warga binaan berkesempatan mengasah skill-nya di dalam lapas. Hal itu sebagaimana program pemerintah di bidang keterampilan.

"Ini sudah termin ketiga, yakni sekitar 60 warga binaan," cetus Gun Gun Gunawan, Senin (28/9/2020).

Lebih lanjut, Gun Gun Gunawan menerangkan, jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Kalapas Porong, program nasional tersebut sudah berjalan. Pihaknya sengaja meneruskan program yang sudah berjalan tersebut agar warga binaan berkesempatan mengasah kemampuannya dan memiliki .

"Totalnya ada 300 warga binaan sampai termin ketiga ini. Jadi, warga binaan bebas memiliki sesuai keterampilannya," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO