Rabu, 02 Desember 2020 04:51

​Petik Buah Mangga, Warga Pasuruan Jatuh Langsung Meninggal

Sabtu, 26 September 2020 13:05 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Supardi
​Petik Buah Mangga, Warga Pasuruan Jatuh Langsung Meninggal
Para petugas saat mengevakuasi korban, Jumat (25/9/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badrul, warga Pasuruan Jawa Timur meninggal setelah jatuh dari pohon mangga. Ia memanjat pohon untuk memetik buah mangga, Jumat (25/9/2020) sore.

Korban jatuh dari ketinggian puluhan meter ke tanah. Ia diduga terpeleset saat kakinya menginjak dahan pohon yang lapuk karena dimakan usia.

Jasad Bandrul, warga Desa Tondosuroh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Kabupaten Pasuruan itu dievakuasi setelah mengalami kecelakaan di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan Jumat sore.

Menurut saksi mata, pria berumur 52 tahun itu sendirian saat memetik buah mangga jenis alpukat yang sudah dibeli seharga jutaan rupiah dari pemiliknya. Pohon mangga itu berada di tengah persawahan setempat.

Saat memetik satu per satu buah yang memiliki rasa manis itu dengan sebatang bambu, kaki kanannya menginjak ranting pohon yang mengering. Ia akhirnya jatuh ke tanah.

Pengepul musiman itu jatuh dengan posisi kepala di atas dan kaki di bawah yang langsung mengenai bibir saluran irigasi persawahan.

Badrul langsung menghembuskan napas terakhir dengan luka di kepala dan tangannya mengalami patah tulang. Ia jatuh dari ketinggian sekitar 10 meter lebih.

Tim Identifikasi Polres Kota Pasuruan langsung melakukan olah kejadian perkara di lokasi kejadian.

Dari hasil keterangan saksi sementara dan fakta di lapangan, korban ditengarai teledor saat asyik memetik mangganya. Ia tak mengenakan tali pengaman sehingga saat mengalami musibah, nyawanya tak bisa terselamatkan.

Menurut Kapolsek Purworejo, Kompol Agus Muklison, petugas mendapat laporan ada warga terjatuh dari pohon mangga.

Untuk kepentingan penyelidikan, jasad korban langsung dibawa ke rumah saki R Soedarsono, Kota Pasuruan. (par)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...