Dijanjikan Samurai King Roll, Pengusaha Asal Pujon Malang Tertipu Dukun Palsu hingga Rp 18 Miliar

Dijanjikan Samurai King Roll, Pengusaha Asal Pujon Malang Tertipu Dukun Palsu hingga Rp 18 Miliar Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menunjukkan Samurai yang digunakan para tersangka untuk menipu korban.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Seorang wanita yang berprofesi sebagai pengusaha asal Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang diperdayai dukun palsu hingga menyetorkan uang sebanyak Rp 18 miliar.

Wanita ini tertarik lantaran AH dan SS yang merupakan tetangganya sendiri ini, mengaku memiliki Samurai jenis King Roll dan juga bisa menggandakan uang. Bahkan, salah seorang tersangka berinisial AH mengaku sebagai dukun yang serba bisa.

Modus para tersangka dalam melakukan penipuan, yakni menawarkan Samurai jenis King Roll kepada korban. Untuk mendapatkan itu, korban diminta menyetorkan sejumlah uang ke rekening pelaku.

Kasatreskrim Polres Batu, AKP J Sitorus mengatakan, korban tertarik untuk membeli Samurai King Roll yang ditawarkan tersangka, karena diiming-imingi keuntungan lebih. Korban menjanjikan tersebut bisa mendatangkan keuntungan hingga triliunan rupiah jika dijual lagi.

"Ini menjadikan korban tergiur keuntungan triliunan rupiah. Padahal semua itu palsu," jelasnya, Rabu (23/9).

Namun sejak menyetorkan uang mulai Agustus 2016 hingga September 2020, korban tak kunjung mendapatkan Samurai King Roll yang diidamkan.

"Ternyata yang diminta untuk mendatangkan Samurai tersebut tak kunjung tiba. Ia sudah mencarinya ke mana-mana, toko online, pedagang jalanan. Samurai King Roll ternyata tak ada. Karena ya, memang tidak ada," ungkap Sitorus kepada awak media.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO