Tunjang Fasilitas Belajar Daring, MTsN 1 Tuban Bagikan Paket Internet Cuma-Cuma

Tunjang Fasilitas Belajar Daring, MTsN 1 Tuban Bagikan Paket Internet Cuma-Cuma Kepala MTsN 1 Tuban, Tasmo memberikan paket internet untuk pembelajaran daring. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda, membuat proses belajar mengajar di sekolah mengalami kendala. Kendati demikian, proses belajar mengajar harus tetap dilakukan meskipun terpaksa dilaksanakan secara virtual atau yang lebih familiar disebut dalam jaringan (daring).

Adapun untuk menunjang pembelajaran daring tersebut, pihak sekolah MTsN 1 Tuban membagikan paket perdana dengan kuota internet secara gratis kepada para siswa, Senin (21/9/2020).

Kepala Sekolah MTsN 1 Tuban, Tasmo mengatakan, ratusan kartu perdana itu didapat secara tidak sengaja. Di mana seorang guru TIK berbincang-bincang dengan salah satu alumni MTsN yang bekerja di salah satu provider dan bertanya terkait paket data internet gratis bagi kalangan pelajar.

Ternyata gayung bersambut, dari obrolan itu pihak provider memberikan sejumlah kartu perdana untuk dibagikan kepada para siswa.

"Awalnya hanya iseng-iseng tanya tentang kuota gratis untuk siswa dan Alhamdulillah langsung dapat respons positif. Hasilnya kita mendapat kartu perdana gratis," ujar Kepala Sekolah MTsN 1 Tuban, Tasmo.

Tasmo mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah memberikan 801 kartu perdana gratis. Dirinya berharap, kartu itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna pembelajaran online selama pandemi oleh semua peserta didik di madrasah yang dipimpinnya.

"Semoga dengan mendapatkan kartu perdana ini kalian bisa lebih sungguh-sungguh dalam mengikuti pembelajaran daring, sehingga tidak mengurangi pemahaman dan penguasaan seluruh materi yang disampaikan guru walaupun tidak secara tatap muka," ujarnya.

Di samping itu, Tasmo juga meminta kepada para wali murid untuk selalu mengingatkan dan men-support putra-putrinya supaya selalu aktif mengikuti proses pembelajaran walaupun dengan sangat terpaksa dilakukan secara daring.

"Mohon bapak ibu selalu mengingatkan putra putrinya untuk mengikuti pembelajaran yang telah dijadwalkan, serta mengerjakan tugas-tugas yang diberikan bapak ibu guru," pungkasnya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO