Jumat, 23 Oktober 2020 12:07

​Seorang Kakek di Blitar Ditemukan Tak Bernyawa dengan Posisi Kepala Terbenam di Lumpur

Selasa, 15 September 2020 17:06 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
​Seorang Kakek di Blitar Ditemukan Tak Bernyawa dengan Posisi Kepala Terbenam di Lumpur
Kakek berusia 80 tahun ditemukan tak bernyawa di sebuah sungai di Lingkungan Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (15/9/2020). (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang kakek berusia 80 tahun ditemukan tak bernyawa di sebuah sungai di Lingkungan Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (15/9/2020).

Jasad kakek tersebut posisinya telungkup dengan kepala terbenam di dalam lumpur sungai yang sudah mulai mengering. Sementara di sebelahnya terdapat sepeda angin yang juga ikut tercebur sungai.

Keberadaan jasad kakek malang tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat yang kemudian melaporkannya ke polisi. Tak lama kemudian, petugas kepolisian datang bersama dengan petugas medis ber-APD lengkap untuk mengevakuasi korban.

"Korban langsung dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk diidentifikasi," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Achmad Rochan.

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Blitar Kota menggunakan alat bernama MAMBIS atau Mobile Automatic Multi Biometric Identification System. Alat yang bentuknya seperti mesin gesek kartu kredit tersebut dapat mengidentifikasi data diri seseorang kurang dari satu menit. Asalkan orang yang diambil sidik jarinya sudah terdaftar di KTP elektronik atau e-KTP. Alat ini terintegrasi dengan basis data e-KTP.

"Identitas korban baru diketahui setelah Tim Identifikasi Satreskrim Polres Blitar Kota melakukan pengambilan sidik jari. Diketahui korban bernama Saidjan, Warga Patuk, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar," terangnya.

Rochan menambahkan, pihak kepolisian sudah menghubungi pihak keluarga, sedangkan penyebab kematian masih menunggu hasil visum. (ina/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...