Sabtu, 23 Januari 2021 10:57

​Seorang Kakek di Blitar Ditemukan Tak Bernyawa dengan Posisi Kepala Terbenam di Lumpur

Selasa, 15 September 2020 17:06 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
​Seorang Kakek di Blitar Ditemukan Tak Bernyawa dengan Posisi Kepala Terbenam di Lumpur
Kakek berusia 80 tahun ditemukan tak bernyawa di sebuah sungai di Lingkungan Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (15/9/2020). (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang kakek berusia 80 tahun ditemukan tak bernyawa di sebuah sungai di Lingkungan Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (15/9/2020).

Jasad kakek tersebut posisinya telungkup dengan kepala terbenam di dalam lumpur sungai yang sudah mulai mengering. Sementara di sebelahnya terdapat sepeda angin yang juga ikut tercebur sungai.

Keberadaan jasad kakek malang tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat yang kemudian melaporkannya ke polisi. Tak lama kemudian, petugas kepolisian datang bersama dengan petugas medis ber-APD lengkap untuk mengevakuasi korban.

"Korban langsung dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk diidentifikasi," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Achmad Rochan.

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Blitar Kota menggunakan alat bernama MAMBIS atau Mobile Automatic Multi Biometric Identification System. Alat yang bentuknya seperti mesin gesek kartu kredit tersebut dapat mengidentifikasi data diri seseorang kurang dari satu menit. Asalkan orang yang diambil sidik jarinya sudah terdaftar di KTP elektronik atau e-KTP. Alat ini terintegrasi dengan basis data e-KTP.

"Identitas korban baru diketahui setelah Tim Identifikasi Satreskrim Polres Blitar Kota melakukan pengambilan sidik jari. Diketahui korban bernama Saidjan, Warga Patuk, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar," terangnya.

Rochan menambahkan, pihak kepolisian sudah menghubungi pihak keluarga, sedangkan penyebab kematian masih menunggu hasil visum. (ina/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...