Gagal Mencuri, Tukang Bangunan di Banyuwangi Malah Terperangkap Hingga Nginap di Toko

Gagal Mencuri, Tukang Bangunan di Banyuwangi Malah Terperangkap Hingga Nginap di Toko Mujiono (34). (foto: ist).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Nasib apes menimpa Mujiono (34), seorang terduga pelaku percobaan pencurian. Alih-alih berhasil gondol barang curiannya, Warga Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi itu malah terperangkap tak bisa keluar dari toko yang berhasil dibobolnya.

Bahkan, pelaku yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang bangunan itu harus rela menginap bersembunyi di dalam gudang toko selama satu hari. Sebelum akhirnya tepergok dan tertangkap oleh warga, Senin (14/9/2020) malam.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Ali Masduki saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan peristiwa tersebut. "Pelaku saat ini kita amankan untuk diproses lebih lanjut," kata AKP Ali Masduki, Selasa (15/9/2020).

Ali menjelaskan, pelaku beraksi seorang diri, mencoba melakukan pencurian di Toko Sempurna yang berada di Kelurahan Kampung Mandar, Banyuwangi, Minggu (13/9/2020) malam.

"Pelaku masuk ke dalam toko yang berlantai dua itu dengan cara memanjat dinding toko yang ada di samping gang sebelah utara. Kemudian masuk lewat atap dengan menjebol plafon toko dengan menggunakan alat berupa pahat tukang," terangnya.

Namun nahas, lanjut Ali, setelah berhasil masuk di lantai dua yang dijadikan sebagai gudang oleh pemilik toko, pelaku tidak bisa masuk ke lantai satu untuk melancarkan aksinya. Karena pintu terbuat dari besi dan terkunci.

"Kemudian, pelaku ini berusaha keluar dari toko tersebut, namun tidak bisa, sehingga tidur di samping rak barang," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO