Yusuf Janji Beri Perhatian Bidang Olahraga Jika Terpilih Sebagai Bupati Banyuwangi

Yusuf Janji Beri Perhatian Bidang Olahraga Jika Terpilih Sebagai Bupati Banyuwangi Yusuf didampingi ketua Demokrat Banyuwangi di Forum Gesah.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Bakal calon bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mendapat support penuh dari keluarga besar purnawirawan Tentara nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), serta pegiat olahraga, dan kelompok mantan kades se-Kabupaten Banyuwangi.

Sokongan dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam beberapa kelompok tersebut menginginkan adanya perubahan kursi tahta kepimpinan di Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi.

Dukungan itu disampaikan dalam silaturahim yang diadakan di room meeting Seblang Hotel Mirah, Senin (14/9/2020) malam. Mereka berharap kepada bacabup Yusuf dari paslon Yuriz (Yusuf-Riza) bisa membuat perubahan yang signifikan di Banyuwangi.

Seperti yang disampaikan salah satu peserta, Suko. Ia menyoroti prestasi Banyuwangi di bidang olahraga yang menurun sekali. Menurutnya, hal ini dikarenakan anggaran untuk bidang olahraga sangat minim, khususnya dalam pembinaan atlet.

"Selain atlet, berbagai cabornya juga harus ada dana pembinaan yang cukup. Kami berharap sekali apabila calon bupati Yusuf jadi, harus bisa memenuhi dan membenahi problem yang ada di bidang olahraga. Agar cabang olahraga di Banyuwangi ke depannya bisa maju berprestasi lagi," harapnya.

Selain bidang olahraga, keluh kesah juga dilontarkan oleh perwakilan dari awak media yang diwakili Vian. Ia mengeluhkan media di Banyuwangi yang sekarang ini mengkotak-kotak, terutama terkait anggaran publikasi yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi. Vian berharap ke depan jika Yusuf terpilih menjadi bupati, tidak ada lagi 'pilih kasih' terhadap media seperti sekarang ini.

Saat diwawancarai seusai acara ini, Yusuf berjanji akan memprioritaskan masalah olahraga seandainya ia terpilih menjadi bupati.

“Saya ingin atlet atlet Banyuwangi bisa berprestasi lagi di ajang apapun. Kami juga akan menghibahkan dana pembinaan bagi atlet dan cabor. Selain itu, kami juga akan menghibahkan dana bantuan kepada klub-klub olahraga apapun yang ada di Banyuwangi. Untuk sepak bola (Persewangi), kami akan menekan perusahaan-perusahaan besar untuk mengeluarkan corporate sosial responsibility-nya (CSR) untuk menjadi sponsor untuk perkembangan kemajuan sepak bola rakyat Banyuwangi,” katanya.

Sementara untuk media, ia memastikan welcome kepada semua media yang ada di Banyuwangi. Anggaran publikasi ia pastikan akan dibagi rata tanpa pengecualian dan tidak ada kata terkotak-kotak.

“Maka dari itu, seandainya kami diberi mandat menjadi bupati, saya akan menjalankan tugas untuk pembangunan daerah, juga menyejahterakan masyarakat, dan menumbuhkan ekonomi kerakyatan di bidang apapun. Intinya kami ingin masyarakat Banyuwangi sejahtera, sehat, adil, dan bermartabat. Karena tugas yang kami emban adalah amanah dari rakyat Banyuwangi,” imbuhnya. (gda/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO