Jumat, 18 September 2020 21:22

Bek Persik Kediri Asal Papua Andri Ibo Positif Covid-19

Minggu, 13 September 2020 21:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Bek Persik Kediri Asal Papua Andri Ibo Positif Covid-19
Andri Ibo.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabar kurang baik datang dari Andri Ibo. Bek tangguh Persik Kediri asal Papua itu dinyatakan positif Covid-19. Penanganan sudah dilakukan. Ibo saat ini tengah menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri dalam kondisi sehat.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, sebelum datang di Kediri, Ibo sudah melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Untuk memastikan kondisinya, klub melakukan tindakan dengan swab test.

“Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Hakim, Minggu ,(13/9).

Sebagai langkah awal penanganan, kata Hakim, klub langsung mengisolasi Ibo di RS milik Pemkot tersebut. Yang menggembirakan, meski positif, keadaan pemain 30 tahun itu sangat sehat.

“Tidak ada gejala-gejala Covid-19 yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Hakim, Persik juga melakukan tes swab kepada beberapa penggawa yang sempat kontak langsung dengan pemain bersangkutan. “Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular atau sakit," terang Hakim.

Hakim mengungkapkan, pihaknya terus memantau kondisi Ibo. Di bawah penanganan dokter tim dr Iman Taufiq, Ibo kembali melakukan tes swab kedua pada Rabu lalu (9/9).

Dalam upaya penanganan tersebut, Persik mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kediri. "Pemkot dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri bergerak sangat cepat. Sehingga pencegahan penularan bisa dilakukan lebih dini," tambah Hakim.

Hakim berharap, tes kedua nanti hasilnya baik. Sehingga, Ibo bisa kembali bergabung dan berlatih lagi bersama rekan-rekannya. “Kami tahu Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo,” harap Hakim. (uji/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 10 September 2020 10:51 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Detik-detik dua orang wisatawan sebelum tergulung ombak di Pantai Serang Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar tertangkap kamera. Peristiwa ini menimpa Yoga (21) dan Hendri Wisnu Pratama (18). Dua oran...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...