Rabu, 04 Agustus 2021 07:37

Bek Persik Kediri Asal Papua Andri Ibo Positif Covid-19

Minggu, 13 September 2020 21:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Bek Persik Kediri Asal Papua Andri Ibo Positif Covid-19
Andri Ibo.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabar kurang baik datang dari Andri Ibo. Bek tangguh Persik Kediri asal Papua itu dinyatakan positif Covid-19. Penanganan sudah dilakukan. Ibo saat ini tengah menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri dalam kondisi sehat.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, sebelum datang di Kediri, Ibo sudah melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Untuk memastikan kondisinya, klub melakukan tindakan dengan swab test.

“Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Hakim, Minggu ,(13/9).

Sebagai langkah awal penanganan, kata Hakim, klub langsung mengisolasi Ibo di RS milik Pemkot tersebut. Yang menggembirakan, meski positif, keadaan pemain 30 tahun itu sangat sehat.

BACA JUGA : 

Pemkot Kediri Gencarkan Tracing dan Testing Antisipasi Membeludaknya Kasus Covid-19

Diskusi Forkopimda Kota Kediri-Pengurus PMII, Mahasiswa Diharap Tak Turun ke Jalan Saat Pandemi

Pastikan Bantuan Sampai di Tangan, Bupati Kediri Datangi Rumah Warga Isoman Pakai Vespa

Tinjau Tempat Isolasi Terpadu di Gedung SKB Kediri, Mas Dhito Akan Siapkan 2 Rumah Sakit Darurat

“Tidak ada gejala-gejala Covid-19 yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Hakim, Persik juga melakukan tes swab kepada beberapa penggawa yang sempat kontak langsung dengan pemain bersangkutan. “Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular atau sakit," terang Hakim.

Hakim mengungkapkan, pihaknya terus memantau kondisi Ibo. Di bawah penanganan dokter tim dr Iman Taufiq, Ibo kembali melakukan tes swab kedua pada Rabu lalu (9/9).

Dalam upaya penanganan tersebut, Persik mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kediri. "Pemkot dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri bergerak sangat cepat. Sehingga pencegahan penularan bisa dilakukan lebih dini," tambah Hakim.

Hakim berharap, tes kedua nanti hasilnya baik. Sehingga, Ibo bisa kembali bergabung dan berlatih lagi bersama rekan-rekannya. “Kami tahu Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo,” harap Hakim. (uji/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...