Ciptakan Destinasi Wisata, Ning Ita Tinjau Pembangunan Pemandian Sekarsari

Ciptakan Destinasi Wisata, Ning Ita Tinjau Pembangunan Pemandian Sekarsari Ciptakan destinasi wisata, Ning Ita tinjau pembangunan Pemandian Sekarsari. (foto: ist).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan destinasi wisata di Kota Mojokerto terus dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Salah satu obyek wisata yang menjadi konsentrasi pembangunan adalah Pemandian Sekarsari di Jalan Empunala Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Pada Rabu (9/9/2020), Ning Ita meninjau progres pembangunan yang tengah berlangsung sejak bulan Juni lalu dan ditargetkan selesai pada 7 Desember 2020.

“Saya hanya ingin memastikan kolam renang ini adalah salah satu destinasi buatan yang kita siapkan untuk menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Mojokerto,” ujar Ning Ita, Rabu (9/9/2020).

“Kolam renang ini sudah ada sejak 50 tahun yang lalu, tapi kondisinya sangat kurang layak,” sambungnya.

Ia menambahkan bahwa untuk kolam renangnya tidak jauh berbeda pada kolam renang pada umumnya. Kelebihan Kolam Renang Sekarsari ini adalah adanya ornamen bernuansa Majapahit seperti Tower Tribuana dan Kapal Majapahit.

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan bahwa proses pembangunan sudah mencapai 55%. “Terkait parkir, Kolam Renang Sekarsari bisa menampung 30 mobil dan 70 sepeda motor. Tahun ini hanya pembangunan kolam renang yang diselesaikan, untuk pembangunan tahap 2 di tahun depan yakni pembangunan food court dan landscape,” tutup Ning Ita.

Dalam membangun destinasi wisata di Kota Mojokerto, selain menyiapkan pembangunan fisik seperti revitalisasi Pemandian Sekarsari, Pemkot Mojokerto juga tengah menyiapkan unsur pendukung lainnya, seperti menyiapkan warga Kota Mojokerto untuk menjadi pemandu wisata melalui berbagai pelatihan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto, seperti pelatihan pemandu wisata branding produk, pemandu wisata kuliner pemula dan profesional, pemandu wisata ecopark, budaya, tematik, dan yang baru saja diselenggarakan adalah pelatihan tata kelola destinasi pariwisata. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO