Dapat Rekom Gerindra, BHS-Cak Taufiq Diusung 5 Parpol di Pilbup Sidoarjo 2020

Dapat Rekom Gerindra, BHS-Cak Taufiq Diusung 5 Parpol di Pilbup Sidoarjo 2020 RESMI: Penyerahan rekomendasi Partai Gerindra kepada paslon BHS-Cak Taufiq di Kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Kamis (3/9). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar (Cak Taufiq) resmi diusung lima partai politik (parpol) sebagai pasangan cabup-cawabup di Pilbup Sidoarjo 2020. Paslon BHS-Cak Taufiq kini resmi menerima rekomendasi dari Partai .

Rekomendasi DPP Partai tersebut diserahkan oleh Ketua DPC Partai Sidoarjo, Kayan, kepada BHS di Kantor DPD Partai Jatim, di Surabaya, Kamis (3/9). "Iya betul (rekom diberikan untuk BHS-Cak Taufiq)," cetus Kayan kepada wartawan, Kamis (3/9).

Pasca penyerahan rekomendasi Partai kepada paslon BHS-Cak Taufiq itu, ia mengaku segera menggelar konsolidasi internal, salah satunya terkait persiapan administrasi paslon. "Termasuk konsolidasi internal DPC dan kader Partai Sidoarjo," cetus Kayan yang juga Wakil Ketua DPRD Sidoarjo ini.

Dengan tambahan rekomendasi dari partai besutan Prabowo Subianto itu, maka paslon BHS-Cak Taufiq resmi didukung lima parpol dengan jumlah 18 kursi. Rinciannya, Partai (7 kursi), PKS (4 kursi), Partai Golkar (4 kursi), Partai Demokrat (2 kursi) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (1 kursi).

Dengan diusung koalisi lima parpol dengan jumlah 18 kursi itu, paslon BHS-Cak Taufiq sudah bisa melenggang untuk mendaftar ke KPU Sidoarjo. Sebab syarat pendaftaran, paslon dicalonkan oleh parpol atau gabungan parpol minimal 10 kursi di DPRD. 

Perlu diiketahui, BHS berlatar belakang pengusaha dan mantan anggota DPR 2014-2019. Sedangkan Cak Taufiq mantan anggota DPRD Sidoarjo 2014-2019. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO