Tunjang Pelayanan, RSUD Grati Kabupaten Pasuruan Akan Miliki 3 Unit Mobil Ambulans Sendiri

Tunjang Pelayanan, RSUD Grati Kabupaten Pasuruan Akan Miliki 3 Unit Mobil Ambulans Sendiri RSUD Grati Kabupaten Pasuruan. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Pasuruan akan memiliki mobil ambulans sendiri untuk menunjang pelayanannya. Hal ini diketahui setelah pihak DPRD Kabupaten Pasuruan mengabulkan usulan penambahan anggaran untuk pengadaan tiga unit kendaraan operasional di P-APBD 2020.

Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Pasuruan, Ani Latifa mengatakan, sampai saat ini memang tidak mempunyai ambulans sendiri. Kendaraan ambulans yang dioperasionalkan di selama ini sejatinya merupakan pinjaman dari RSUD Bangil.

"Kita sudah mengusulkan anggaran di P-APBD 2020 untuk pengadaan mobil ambulans yang dipergunakan , ternyata usulan dinas ke Komisi IV disetujui," ujarnya, Rabu (2/9/2020).

"Usulan tambahan anggaran Rp 2 miliar tersebut akan dipergunakan oleh Dinkes Kabupaten Pasuruan untuk membeli tiga mobil ambulans. Selain ambulans jenazah, juga ambulans untuk pasien," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Ruslan menuturkan, penambahan anggaran untuk pengadaan mobil operasional tersebut salah satu tujuannya adalah untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat di wilayah Timur, dikarenakan selama ini pelayanan pasien di masih meminjam ambulans ke RSUD Bangil.

" kan rumah sakit daerah yang menjadi tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan di wilayah Timur, harapannya nanti dengan adanya mobil operasional pelayanan bisa lebih cepat," jelas politikus PDIP ini. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO