Rabu, 28 Oktober 2020 12:17

RESMI: Gus Ipul Kantongi Rekom PKB Sebagai Bakal Calon Wali Kota Pasuruan, Gandeng Adi Wibowo

Jumat, 28 Agustus 2020 20:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
RESMI: Gus Ipul Kantongi Rekom PKB Sebagai Bakal Calon Wali Kota Pasuruan, Gandeng Adi Wibowo
Gus Ipul (kanan) menerima rekom dari Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Drs. H. Moch Saifullah Yusuf atau Gus Ipul akhirnya resmi maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Pasuruan. Ini setelah Gus Ipul menerima rekomendasi dari PKB.

Penyerahan rekomendari PKB kepada Gus Ipul digelar secara sederhana di Pondok Pesantren Lecari, Bugul Kidul. Acara ini dihadiri oleh kiai-kiai Kota dan Kabupaten Pasuruan, pada Jumat (28/8) sore.

Sebelum diserahkan, surat rekomendasi PKB terlebih dahulu dibacakan oleh Fauzan Fuadi, dari DPW PKB Jatim. Bahwa, PKB menyerahkan mandat kepada Syaifullah Yusuf sebagai calon Wali Kota, dan Adi Wibowo sebagai calon Wakil Wali Kota Pasuruan.

Rekomendasi itu kemudian diserahkan kepada Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki. Selanjutnya Ismail menyerahkan kepada Gus Ipul.

“Penyerahan rekom ini istimewa. Diserahkan langsung oleh Ketua DPW Abdul Halim. Selain itu akan memberikan motivasi agar PKB bisa meraih kembali, dan mengembalikan marwah Pasuruan sebagai kota santri,” ujar Ismail.

Gus Ipul tidak banyak memberikan pernyataan dalam kesempatan ini. Ia hanya berterima kasih atas amanah yang diberikan. Sementara itu, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim yang juga Menteri Desa PDTT mengatakan bahwa pencalonan Gus Ipul ini untuk mengakomodir aspirasi para kiai dan memperjuangkan ahlussunnah waljamaah.

Hadir dalam acara itu, KH Asyari Dewan Syuro DPC PKB Kota Pasuruan, KH Mujtabah Abdussomad Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan, KH. Mujib Imron, Sudiono Fauzan, serta beberapa ustadz dan guru ngaji.

Usai penyerahan rekom, Gus Ipul sempat singgah di rumah Habib Abu Bakar Assegaf. Di tempat ini ada pembacaan tahlil, dan tausiyah dari Habib Abu Bakar.

“Saya memberikan apresiasi kepada Gus Ipul yang turun gunung. Yang sendiri-sendiri untuk perjuangan jamiyah, khususnya Nahdatul Ulama,” tegasnya.

Acara diakhiri dengan buka puasa Muharram bersama di rumah Habib Abu Bakar. (afa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...