Masa Pandemi, Pemkot Surabaya Jemput Bola Berikan Layanan Posyandu ke Balita

Masa Pandemi, Pemkot Surabaya Jemput Bola Berikan Layanan Posyandu ke Balita Dinkes bersama para kadernya jemput bola mengunjungi para balita dari rumah ke rumah (door to door) untuk melakukan posyandu serta pendistribusian vitamin A, Jumat (21/8/2020). foto: ist /bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tak pernah lupa untuk memperhatikan pertumbuhan para . Meski di tengah kesibukan menangani pandemi Covid-19, Pemkot Surabaya tetap memastikan program posyandu di Kota Pahlawan terlaksana.

Hal itu dilakukan dinkes bersama para kadernya dengan cara menjemput bola mengunjungi para dari rumah ke rumah (door to door) untuk melakukan posyandu, serta pendistribusian vitamin A.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengungkapkan, sebenarnya untuk program pemberian vitamin A ini dilaksanakan setiap satu tahun dua kali. Yakni, pada bulan Februari dan Agustus. Akan tetapi, pada bulan Agustus ada sedikit mekanisme perubahan posyandu dan pemberian vitamin pada bulan-bulan biasanya.

"Untuk pemantauan pertumbuhan nya itu dapat dilakukan secara rutin setiap satu bulan sekali. Termasuk selama masa pandemi melalui para kader. Tetapi yang pemberian vitamin hanya satu tahun dua kali,” kata Feny-sapaan Febria di Dapur Umum Balai Kota, Jumat (21/8).

Ia menjelaskan, untuk kali ini pendistribusian vitamin A dimulai dari kader wilayah Puskesmas Simo Mulyo dan Sawah Pulo. Para kader tersebut berkeliling ke rumah penduduk yang di dalamnya terdapat para . Di sana, para akan ditimbang, diukur tinggi, kemudian diberikan vitamin A.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO