Bupati Latif Canangkan Pembentukan KPAI di Bangkalan

Bupati Latif Canangkan Pembentukan KPAI di Bangkalan Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron didampingi istrinya Zainab Zuraidah usai bagi-bagi masker, Senin (17/8).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Demi mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), R. Abdul Latif Amin Imron mencanangkan pembentukan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Kabupaten Bangkalan.

Menurutnya, pembentukan KPAI di Kabupaten Bangkalan diperlukan karena menjadi salah satu indikator untuk menciptakan wilayah Kabupaten Layak Anak.

"Untuk menciptakan KLA perlu adanya beberapa indikator yang harus dipenuhi. Salah satunya seperti adanya tempat umum yang menyediakan fasilitas bagi bayi dan ibu menyusui, serta regulasi lain yang diberikan," ujarnya kepada media usai bagi-bagi masker kepada warga, Senin (17/8) kemarin.

Oleh sebab itu, Bupati Latif menyampaikan perlu adanya KPAI di Bangkalan. Terlebih saat ini, sering terjadi kasus yang melibatkan anak.

"Perlu KPAI, sehingga nanti dengan adanya permasalahan yang ada, perlu adanya pendampingan atau jika diperlukan rumah anak akan kami siapkan. Nah ke depannya, akan kami siapkan itu," pungkasnya. (ida/uzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO