Rabu, 02 Desember 2020 04:52

Ketua DPRD Gresik Serahkan Bantuan JPS Covid-19 kepada Ratusan Sopir Angkot dan Angdes

Selasa, 18 Agustus 2020 13:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Ketua DPRD Gresik Serahkan Bantuan JPS Covid-19 kepada Ratusan Sopir Angkot dan Angdes
Gus Yani foto bersama para sopir angkot. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama petugas Organisasi Angkutan Darat (Organda), petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan BPBD Provinsi Jawa Timur, menyerahkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) dampak Covid-19 kepada sopir angkutan kota (angkot) dan angkutan desa (angdes) di Gresik, di terminal Bunder, Jalan Raya Lamongan, Kecamatan Cerme, Selasa (18/8).

Ada ratusan sopir angkot yang mendapatkan bantuan JPS dampak Covid-19 dari Pemprov Jatim tersebut. Bantuan yang diberikan mulai Rp 400 ribu per sopir.

Sebelumnya, Gus Yani panggilan akrabnya, kepada BANGSAONLINE.com mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengusulkan permintaan bantuan JPS dampak Covid-19 kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk sopir angkot dan angdes.

Sebab, penghasilan mereka pasca pandemi Covid-19 menurun drastis. Terlebih, ketika pemerintah memberlakukan kebijakan work from home (WFH), dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Andik, salah satu kordinator angkot dan angdes wilayah Selatan dan Utara yang melayani rute mulai Balongpanggang, Duduksampeyan, Gubernur Suryo, dan Bunder mengucapkan terima kasih atas bantuan JPS dari Gubernur Jatim.

Sopir angkot dan angdes, lanjut Andik, juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani yang telah mengusulkan bantuan JPS kepada Gubernur Jatim. "Sehingga, kami akhirnya bisa menerima bantuan," terangnya.

Ditambahkan Andik, bantuan JPS yang diterima para sopir angkot dan angdes sangat membantu kebutuhan hidup para sopir di saat ekonomi sulit dampak pandemi Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih dengan Gus Yani yang telah mengupayakan kami, sehingga bisa mendapatkan JPS. Bantuan ini sangat membantu mengurangi beban hidup sopir dan keluarga di saat pendapatan menurun drastis dampak pandemi virus Covid-19," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...