Ketua DPRD Gresik Serahkan Bantuan JPS Covid-19 kepada Ratusan Sopir Angkot dan Angdes

Ketua DPRD Gresik Serahkan Bantuan JPS Covid-19 kepada Ratusan Sopir Angkot dan Angdes Gus Yani foto bersama para sopir angkot. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama petugas Organisasi Angkutan Darat (Organda), petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan BPBD Provinsi Jawa Timur, menyerahkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) dampak Covid-19 kepada sopir angkutan kota (angkot) dan angkutan desa (angdes) di Gresik, di terminal Bunder, Jalan Raya Lamongan, Kecamatan Cerme, Selasa (18/8).

Ada ratusan sopir angkot yang mendapatkan bantuan JPS dampak Covid-19 dari Pemprov Jatim tersebut. Bantuan yang diberikan mulai Rp 400 ribu per sopir.

Sebelumnya, Gus Yani panggilan akrabnya, kepada BANGSAONLINE.com mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengusulkan permintaan bantuan JPS dampak Covid-19 kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk sopir angkot dan angdes.

Sebab, penghasilan mereka pasca pandemi Covid-19 menurun drastis. Terlebih, ketika pemerintah memberlakukan kebijakan work from home (WFH), dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Andik, salah satu kordinator angkot dan angdes wilayah Selatan dan Utara yang melayani rute mulai Balongpanggang, Duduksampeyan, Gubernur Suryo, dan Bunder mengucapkan terima kasih atas bantuan JPS dari Gubernur Jatim.

Sopir angkot dan angdes, lanjut Andik, juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani yang telah mengusulkan bantuan JPS kepada Gubernur Jatim. "Sehingga, kami akhirnya bisa menerima bantuan," terangnya.

Ditambahkan Andik, bantuan JPS yang diterima para sopir angkot dan angdes sangat membantu kebutuhan hidup para sopir di saat ekonomi sulit dampak pandemi Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih dengan Gus Yani yang telah mengupayakan kami, sehingga bisa mendapatkan JPS. Bantuan ini sangat membantu mengurangi beban hidup sopir dan keluarga di saat pendapatan menurun drastis dampak pandemi virus Covid-19," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO