Bupati Gresik Salurkan Bantuan Rp527 Juta untuk Pekerja Angkutan

Bupati Gresik Salurkan Bantuan Rp527 Juta untuk Pekerja Angkutan Bupati Gresik, Gus Yani, didampingi Kadishub Kabupaten Gresik, Tursilowanto, saat menyerahkan bantuan kepada pengemudi ojek daring. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menggelontorkan dana bantuan untuk pekerja angkutan di Kabupaten Gresik terdampak pandemi Covid-19. Total bantuan sebesar Rp527 juta untuk sebanyak 1.785 orang.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan , Fandi Akhmad Yani, didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik, Tursilowanto Harijogi, di Kantor Dishub, Selasa (28/9).

Ribuan penerima bantuan itu di antaranya, kusir dokar, ojek online (ojol), sopir angkutan kota (angkot), angkutan perdesaan (angdes), angkutan pariwisata, dan ojek konvensional. Masing-masing menerima Rp 200 ribu.

(sapaan akrab ) menyatakan bahwa bantuan sosial tersebut bentuk kepedulian pemerintah terhadap kondisi masyarakat terdampak pandemi. Ia berharap bantuan itu bermanfaat, dan bisa meringankan beban penerima akibat dampak pendemi.

"Semoga bisa bermanfaat, baik untuk sopir angkot, kusir dokar, ojek online, dan penerima lain," ujarnya.

Pada kesempatan ini, bupati juga mengungkapkan capaian vaksinasi di Kabupaten Gresik. Untuk vaksin dosis 1 mencapai 60 persen, sementara dosis 2 masih di bawah 30 persen.

"Kami akan duduk bersama Surabaya Raya untuk mengejar target vaksinasi," tuturnya.

Sementara itu, Tursilowanto Harijogi menambahkan bahwa penyerahan bantuan yang dilakukan bupati hari ini sebagai kelanjutan bantuan yang diserahkan oleh Wakil , Aminatun Habibah, pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 yang ke-50, 20 September lalu.

"Bantuan tersebut dari bantuan sosial Provinsi Jatim. Bantuan kami berikan tunai bagi para pengemudi angkutan, kusir dokar, dan para tukang ojek. Mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi covid," kata Tursilowanto. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO