Terdampak Pandemi, 298 Sopir Angkot di Kota Batu Terima Dana BLT

Terdampak Pandemi, 298 Sopir Angkot di Kota Batu Terima Dana BLT Suasana terminal Kota Batu. Banyak angkutan kota yang tidak beroperasi selama pandemi Covid-19.

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Sopir angkutan kota (angkot) di Kota Batu kembali menerima kucuran dana bantuan langsung tunai (BLT) dampak Covid-19. Jika sebelumnya mendapat bantuan dari program Polri Peduli Keselamatan (PPK), kali ini BLT datang dari . Masing-masing pengemudi mendapat bantuan Rp 900 ribu.

"Akhirnya memberikan bantuan kepada para sopir angkutan kota di Batu. Masing-masing sopir mendapat Rp 900 ribu," ujar Heri Junaidi, Ketua Paguyuban Sopir Angkot 9 Jalur Kota Batu, Selasa (29/12/2020).

Ia mengungkapkan, jumlah sopir yang sudah menerima bantuan sebanyak 298 orang. Mereka berasal dari anggota Paguyuban Sopir Angkot 9 Jalur Kota Batu dan semuanya berasal dari Kota Batu.

"Yang menerima bantuan ini hanya bagi mereka yang berdomisili di Kota Batu saja," ungkap Heri.

Dana Rp 900 ribu yang diterima sopir itu merupakan akumulasi bantuan selama 3 bulan, yakni bulan Oktober, November, dan Desember. Per bulannya, tiap sopir mendapat jatah Rp 300 ribu. Dana tersebut kemarin diserahkan oleh dinas sosial, bertempat di Terminal Batu.

"Mewakili teman-teman, saya sebagai Ketua 9 Jalur menyampaikan terima kasih kepada yang peduli nasib pengemudi. Semoga bantuan ini terus berlanjut sampai pandemi Covid-19 berakhir," harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO