Sabtu, 05 Desember 2020 12:38

Curiga Istri Selingkuh, Pria di Ponorogo Bacok Diduga PIL

Selasa, 18 Agustus 2020 13:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Curiga Istri Selingkuh, Pria di Ponorogo Bacok Diduga PIL
Pelaku pembacokan berinisial S beserta barang bukti berupa celurit diamankan Polsek Sampung.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Sampung menangkap seorang pria berinisial S (42), warga Desa Gelangkulon Kecamatan Sampung, Senin (17/8/20) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelaku diamankan polisi terkait kasus penganiayaan yang dilakukannya terhadap korban berinisial M (35) di rumah pelaku di Dukuh Kroyo, Desa Gelangkulon, Kecamatan Sampung.

"Sesuai dengan laporan masyarakat, kita lakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku. Selain pelaku, kita juga amankan senjata tajam berupa celurit yang diduga sebagai alat yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban," kata Kapolsek Sampung Iptu Marsono, S.H., M.H.

Dijelaskannya, pelaku S bersama dengan istrinya datang ke rumah korban M dengan tujuan menanyakan tentang foto editan yang dibuat oleh korban. Dalam foto itu, korban menyandingkan fotornya dengan foto istri pelaku.

Namun, korban saat itu tidak ada. Yang ada adalah istri korban. Selanjutnya, terduga pelaku menunjukkan foto editan tersebut ke istri korban. "Terduga pelaku kemudian berpesan akan datang lagi atau meminta korban yang datang ke rumah terduga pelaku," terangnya.

Selanjutnya, sekira pukul 16.30 WIB, korban datang menemui terduga pelaku di rumahnya untuk menanyakan maksud memberikan foto editan tersebut. Singkat cerita, terjadi cekcok antara korban dan terduga pelaku, hingga akhirnya terduga pelaku mengambil celurit. Terduga pelaku langsung membacokkan celurit tersebut ke korban yang masih duduk di kursi tamu sebanyak 2 kali.

Bacokan pertama mengenai punggung korban, sedangkan bacokan kedua berhasil di tangkis korban dengan cara menahan tangan terduga pelaku yang memegang celurit tersebut. Kemudian korban berhasil mendorong terduga pelaku hingga keluar rumah. Sampai di halaman rumah, kemudian istri dan anak korban datang dan teriak minta pertolongan.

Setelah berhasil dilerai, korban yang berlumuran darah dibawa ke Puskesmas Badegan yang selanjutnya dirujuk ke RSUD Hardjono Ponorogo.

"Pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban dengan alasan sudah lama mencurigai korban menjalin hubungan asmara dengan istri terduga pelaku. Hal ini diketahui pelaku lewat SMS, Facebook, dan telepon yang ada di handphone istri pelaku," ujar Iptu Marsono.

Hasil pemeriksaan medis, bahwa korban mengalami luka terbuka dengan lebar 10 cm kedalaman luka 6 cm. Korban harus menjalani rawat inap dan operasi pembuluh darah.

Selanjutnya dari tangan pelaku, didapatkan barang bukti berupa celurit. Kini pelaku diamankan di Polsek Sampung guna proses penyidikan. "Pelaku dijerat sesuai dengan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka berat, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 ayat (2) KUHP," pungkas Iptu Marsono. (nov/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...