Pimpin Upacara HUT ke-75 RI, Wali Kota Risma: Semoga Kita Jadi Pemenang Pasca Pandemi

Pimpin Upacara HUT ke-75 RI, Wali Kota Risma: Semoga Kita Jadi Pemenang Pasca Pandemi Wali Kota Risma saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke-75 RI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diperingati di Balai Kota Surabaya terlihat khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Senin (17/08/2020). Bahkan, peserta maupun undangan upacara yang hadir di lokasi, diwajibkan memakai masker serta jaga jarak dengan jumlah terbatas.

Selain menggelar upacara, pada kesempatan itu juga berlangsung pemberian penghargaan oleh Wali Kota Risma kepada 27 instansi/lembaga/perorangan atas pengabdian dan dedikasinya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Surabaya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dalam sambutannya, dia menyampaikan tema proklamasi kemerdekaan tahun ini yakni “Indonesia Maju”. Bagi Risma, kemajuan yang dicapai saat ini merupakan buah dari kerja keras semua elemen bangsa secara berkesinambungan, seperti yang dilakukan di Surabaya dalam satu dasawarsa ini.

"Sampai dengan akhir 2019, indikator makro dan mikro Surabaya menunjukkan kondisi yang menggembirakan, sebagai bagian dari bangsa pemenang dan bukan bangsa pecundang. Mulai menjadi tuan dan nyonya di kota sendiri, melalui kerja keras penuh keikhlasan merupakan bagian dari penghormatan perjuangan para Pahlawan," kata Risma.

Meski saat ini belum terlepas dari pandemi Covid-19, namun dia yakin bahwa Kota Surabaya mampu keluar dari pandemi berkat gotong royong, kerja keras dan disiplin yang kuat. “Kondisi Surabaya saat ini memang makin bagus, tingkat penularan sudah lebih rendah. Yang sakit makin sedikit, yang sembuh sudah lebih banyak,” ujarnya.

Karena itu, Risma mendorong masyarakat agar terus maju dan tidak boleh mundur apalagi menyerah. Menurutnya, kondisi pandemi tidak mungkin selamanya seperti ini. Ada saatnya turun maupun naik. Menurut risma, Tuhan menurunkan musibah untuk menguji manusia, apakah bisa dan kuat dalam menghadapinya.

“Ayo kita kuat. Kita pasti bisa melewati semua, dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Saya juga mengajak Warga Surabaya untuk membuat karakter baru, yaitu Warga Surabaya Wani Disiplin, Wani Kerja Keras, dan Teguh Menjaga Kebersamaan," tutur Risma.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO