Sabtu, 31 Oktober 2020 19:59

Relawan Wong Cilik Senadi Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera

Senin, 17 Agustus 2020 23:14 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Safiudin
Relawan Wong Cilik Senadi Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wagini, warga Dusun Sudimoro RT 01/ RW 01, Desa Jeruklegi, Kecamatan Balongbendo, sangat bahagia. Kamis (13/8) kemarin, janda tua sebatang kara yang sempat viral karena tak mendapatkan BLT/DD dari Pemerintah Desa Jeruklegi, disambangi Tim Wong Cilik Bersatu, yang merupakan pendukung Bacawabup PDI Perjuangan Senadi Harjo. Kedatangan Tim Wong Cilik Bersatu untuk melakukan bedah rumah milik Wagini. 

Wagini terharu karena Tim Wong Cilik Bersatu merehab rumahnya yang ditempati selama berpuluh-puluh tahun. Ia mengaku, baru kali ini merasa diperhatikan.

“Bu Wagini sangat bangga mendengar rumahnya akan dibedah Tim Relawan Wong Cilik Bersatu Senadi Harjo. Bahkan Bu Wagini mengatakan, ‘Calon Bupatine Ganteng... koyok Pak Jokowi, mugo mugo Sidoarjo Maju’," ucap Kuswandi menirukan ucapan Wagini.

Kuswandi yang menjadi Koordinator Lapangan Tim Relawan Wong Cilik Bersatu Senadi Harjo mengatakan, waktu itu dia bersama tim mendengar tentang kondisi rumah Wagini. Tim selanjutnya langsung ke lokasi. Tim relawan sepakat untuk membedah rumah Wagini.

Pada kesempatan yang sama, Senadi Harjo sekaligus Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Sidoarjo menyampaikan, bedah rumah yang dilakukan pihaknya ini merupakan wujud syukur atas kenikmatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Ini bagian mensyukuri Nikmat Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 1945 dan Berdirinya Negara Republik Indonesia 18 Agustus 1945. Kebetulan sekali rumah Mbah Wagini kalau menurut kesehatan kurang layak huni, dan patut untuk direnovasi. Kita sebagai tim Wong Cilik Bersatu sepakat untuk melakukan bedah rumah,” ujar dia.

Rehab rumah ini juga dibantu kerabat Wagini. Rumah dikerjakan selama 5 hari dan langsung siap ditempati. Senadi berharap program ini akan terus berkelanjutan demi masyarakat yang lebih baik.

Dana yang digunakan untuk biaya bedah bangun rumah adalah murni urunan dan dikerjakan secara gotong royong oleh anggota Wong cilik Bersatu. (din/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 31 Oktober 2020 19:03 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Libur cuti bersama menyambung akhir pekan (Long Weekend) Oktober 2020 ini dimanfaatkan masyarakat mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya di Kota Wisata Batu.Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun memantau la...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...