Relawan Wong Cilik Senadi Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera

Relawan Wong Cilik Senadi Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wagini, warga Dusun Sudimoro RT 01/ RW 01, Desa Jeruklegi, Kecamatan Balongbendo, sangat bahagia. Kamis (13/8) kemarin, janda tua sebatang kara yang sempat viral karena tak mendapatkan BLT/DD dari Pemerintah Desa Jeruklegi, disambangi Tim Wong Cilik Bersatu, yang merupakan pendukung Bacawabup PDI Perjuangan Senadi Harjo. Kedatangan Tim Wong Cilik Bersatu untuk melakukan bedah rumah milik Wagini. 

Wagini terharu karena Tim Wong Cilik Bersatu merehab rumahnya yang ditempati selama berpuluh-puluh tahun. Ia mengaku, baru kali ini merasa diperhatikan.

“Bu Wagini sangat bangga mendengar rumahnya akan dibedah Tim Relawan Wong Cilik Bersatu Senadi Harjo. Bahkan Bu Wagini mengatakan, ‘Calon Bupatine Ganteng... koyok Pak Jokowi, mugo mugo Sidoarjo Maju’," ucap Kuswandi menirukan ucapan Wagini.

Kuswandi yang menjadi Koordinator Lapangan Tim Relawan Wong Cilik Bersatu Senadi Harjo mengatakan, waktu itu dia bersama tim mendengar tentang kondisi rumah Wagini. Tim selanjutnya langsung ke lokasi. Tim relawan sepakat untuk membedah rumah Wagini.

Pada kesempatan yang sama, Senadi Harjo sekaligus Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Sidoarjo menyampaikan, bedah rumah yang dilakukan pihaknya ini merupakan wujud syukur atas kenikmatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Ini bagian mensyukuri Nikmat Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 1945 dan Berdirinya Negara Republik Indonesia 18 Agustus 1945. Kebetulan sekali rumah Mbah Wagini kalau menurut kesehatan kurang layak huni, dan patut untuk direnovasi. Kita sebagai tim Wong Cilik Bersatu sepakat untuk melakukan bedah rumah,” ujar dia.

Rehab rumah ini juga dibantu kerabat Wagini. Rumah dikerjakan selama 5 hari dan langsung siap ditempati. Senadi berharap program ini akan terus berkelanjutan demi masyarakat yang lebih baik.

Dana yang digunakan untuk biaya bedah bangun rumah adalah murni urunan dan dikerjakan secara gotong royong oleh anggota Wong cilik Bersatu. (din/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO