Resmikan Rusunawa dan Lapangan Olahraga, Wali Kota Risma Berharap Bisa Tumbuhkan Ekonomi Warga

Resmikan Rusunawa dan Lapangan Olahraga, Wali Kota Risma Berharap Bisa Tumbuhkan Ekonomi Warga Wali Kota Risma mencoba menendang bola di lapangan olahraga Tambak Asri.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan rumah susun sewa (Rusunawa) Indrapura di Jalan Indrapura, Perak Timur, Kecamatan Pabean, dan kemudian dilanjutkan dengan meresmikan lapangan olahraga Tambak Asri, Surabaya, Minggu (16/8).

Turut hadir dalam dua acara peresmian itu, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Danrem, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) .

Pada saat meresmikan rusunawa, Wali Kota Risma menyampaikan bahwa rusunawa di Kota Surabaya paling murah tarif sewanya. Sebab, tarif sewa khusus di lantai satu saja harganya cuma sekitar Rp 96 ribu sebulan, dan tarif sewa di lantai atasnya lebih murah lagi.

“Bahkan, waiting list-nya rusun itu sudah mencapai 7 ribuan, jadi sangat banyak yang antre untuk masuk ke rusun ini,” kata Wali Kota Risma.

Menurutnya, masyarakat saat ini sudah semakin welcome dengan rusun, karena memang menjadi salah satu alternatif mereka untuk memilih tempat tinggal. Makanya, dia memastikan bahwa terus melakukan pembangunan rusun untuk menampung waiting list tersebut.

“Banyak yang rencananya akan kami bangun, ada di Tanah Kali Kedinding, di Gunung Anyar, Sememi, dan beberapa tempat lainnya,” kata dia.

Sedangkan ketika meresmikan lapangan olahraga di Tambak Asri, ia berharap lapangan olahraga ini bisa memberi manfaat yang besar bagi warga. Lapangan olahraga yang diresmikan itu berupa lapangan futsal, lapangan voli, basket, dan bulu tangkis. Bahkan, Risma pun mencoba lapangan futsal itu dengan menendang bola di lapangan baru tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO