Besok, BI Launching Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu, Ini Bentuknya

Besok, BI Launching Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu, Ini Bentuknya Inilah desain uang baru pecahan Rp 75 ribu yang sempat beredar di grup WA. foto: WA

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan meluncurkan uang baru pecahan Rp 75 ribu, Senin (17/8/2020) besok. Pecahan Rp 75 ribu itu tampaknya sengaja dipilih untuk momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Jadi uang baru pecahan Rp 75 ribu itu disesuaikan dengan angka ke-75 HUT RI. 

Uang baru itu bergambar dua proklamator kemerdekaan RI: Bung Karno dan Bung Hatta. Sedang pada sisi lainnya bergambar anak-anak dengan aneka pakaian yang menunjukkan keragaman bangsa.  

Ketika bangsaonline.com mengofirmasi kepada pihak BI Jakarta, salah satu pejabat BI membenarkan. Tapi ia tak mau disebut identitasnya.

"Ditunggu besok untuk penjelasan lebih lengkapnya ya mas. Penjelasan desain dan lain-lain, ditunggu besok lebih lengkapnya ya," ujar pejabat BI itu via seluler, Ahad (16/8/2020) malam.

Menurut dia, peluncuran uang pecahan Rp 75 ribu itu sengaja diadakan Senin (17/8) besok bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan.

"Iya, besok BI dan Kemenkeu akan me-launching uang peringatan kemerdekaan," tegas pejabat itu lagi.

Informasi ini semula diterima bangsaonline.com dari grup WhatsApp (WA). Salah satu anggota group WA tersebut mengupload gambar uang baru. Ia mempertanyakan benar tidaknya akan beredar uang baru pecahan 75 ribu rupiah. (nf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO