ASN Pemkab Blitar Tambah Angka Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Blitar

ASN Pemkab Blitar Tambah Angka Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Blitar Krisna Yekti, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Blitar terus bertambah. Data Satgas Covid-19 menyebutkan pada 13 Agustus lalu jumlah total mencapai 312 kasus atau bertambah 17 kasus dalam sehari. Dari tambahan 17 kasus itu, 7 di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Blitar.

"Ada 17 tambahan kasus konfirmasi positif baru. Ada 3 ASN kantor Pemkab, 4 ASN Dinkes. Kemudian 1 satpam di instansi milik pemerintah, dan sisanya dari masyarakat umum," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Krisna Yekti, Jumat (14/8/2020).

Namun, selain adanya tambahan kasus positif covid-19 tersebut, ada kabar baik yang turut disampaikan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar. Yakni tambahan 9 kasus konfirmasi positif dinyatakan sembuh. Dengan tambahan 9 orang itu, kini total pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 249 orang.

"Tingkat kesembuhan juga tinggi. Jadi dari total kasus 312 itu ada 249 yang dinyatakan sembuh. Yang diobservasi jumlahnya ada 47. Sedangkan yang meninggal 16," jelas Krisna.

Dia menambahkan, penambahan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan disebabkan karena adanya tes usap (swab) yang dilakukan secara masif. Tes swab langsung dilakukan kepada kontak erat pasien positif sebelumnya.

"Setelah dilakukan tracing dari pasien positif sebelumnya kita langsung utamakan tes swab kepada kontak erat secara masif," paparnya.

Dia menambahkan, dengan tambahan kasus ini Pemkab Blitar telah berkoordinasi dengan semua camat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus melakukan pengawasan dan sosialisasi di masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokolkesehatan. Pihaknya juga berpesan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker untuk memutus penularan. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO