Senin, 25 Januari 2021 21:51

Didemo Kasus Pengadaan Masker, BK DPRD Kabupaten Pasuruan: Penanganan Sudah Sesuai Aturan​

Selasa, 11 Agustus 2020 16:52 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Didemo Kasus Pengadaan Masker, BK DPRD Kabupaten Pasuruan: Penanganan Sudah Sesuai Aturan​
Puluhan Massa PMII Pasuruan saat menggelar demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Selasa (11/8/2020). (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan Massa PMII Pasuruan menggelar demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Selasa (11/8/2020). Aksi itu dilakukan untuk menuntut kejelasan penanganan kasus pengadaan masker yang diduga ditumpangi oknum anggota dewan.

Ketua BK DPRD Kabupaten Pasuruan, H. Ahmad Soleh yang menemui pendemo menjelaskan bahwa kasus tersebut sudah ditangani sesuai dengan aturan kode etik dan tata tertib DPRD Pasuruan. Pihak BK sudah melakukan investigasi dengan memanggil pihak-pihak terkait guna mendapat informasi dan penjelasan.

"Untuk penanganan masker sudah kita laksanakan sesuai dengan aturan dan hasilnya kita serahkan sepenuhnya kepada Ketua DPRD," ujar Politikus Gerindra itu, Selasa (11/8/2020).

Meski sudah mendapat penjelasan dari Ketua BK, Koordinator Aksi masih belum puas dan kembali mempertanyakan soal adanya dua keputusan yang kontradiktif antara pers rilis yang disampaikan Ketua BK kepada media, dengan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, M. Sudiono.

Namun, Soleh menampik keras tudingan tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa rekomendasi BK dengan yang disampaikan ketua dewan itu sama.

”Kalaupun ada berbedaan itu sifatnya hanya penekanan saja, kita pastikan isinya sama," terang Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan itu.

Usai mendengar penjelasan dari Ketua BK, massa pendemo langsung membubarkan diri. Rencananya, para mahasiswa akan menggelar demo lagi. Mereka berpendapat langkah Ketua BK dalam mengusut kasus pengadaan masker yang ramai diberitakan di media massa tersebut belum maksimal dan penuh kejanggalan. (hab/par/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...